Hasil India Open: Fajar/Rian Tumbang, Indonesia Tanpa Wakil di Final

Sabtu, 21 Januari 2023 - 22:12 WIB
loading...
Hasil India Open: Fajar/Rian Tumbang, Indonesia Tanpa Wakil di Final
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto terhenti di semifinal India Open 2023. Ganda putra Indonesia itu dikandaskan wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Foto: PBSI
A A A
NEW DELHI - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto terhenti di semifinal India Open 2023. Ganda putra Indonesia itu dikandaskan wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik 11-21, 21-15, dan 21-16.



Bermain di KD Jadhav Indoor Hall, New Delhi, Sabtu (21/1/2023), Fajar/Rian sempat dominan di gim pertama. Namun, pada gim kedua dan ketiga Aaron/Soh bangkit dan membalikkan keadaan.

Fajar/Rian bermain agresif di awal gim pertama. Ganda putra yang akrab disapa Fajri itu memimpin tujuh poin atas Aaron/Soh. Alhasil, mereka unggul dalam jeda interval dengan perolehan 11-3.

Permainan agesif dan disiplin ditampilkan ganda putra ranking satu dunia itu. Sementara, lawan kesulitan mengimbangi pola permainan seperti ini. Pukulan mereka tidak efektif.

Fajar/Rian terus menjaga keunggulan, dan tidak memberikan kesempatan Aaron/Soh untuk bermain leluasa. Permainan agresif dan efektif terus dipertontonkan oleh jawara Malaysia Open 2023 ini.

Hasilnya, Fajar/Rian sukses merengkuh kemenangan di gim pertama dengan skor telak 21-11. Beralih ke gim kedua, Fajar/Rian dikejutkan dengan permainan Aaron/Soh yang nampaknya telah berubah.

Kini, ganda putra ranking tiga dunia itu bermain lebih disiplin dan bisa mengimbangi Fajar/Rian. Kejar-kejaran poin pun terjadi sejak awal pertandingan di gim kedua.

Akan tetapi, Aaron/Soh yang terus main ngotot bisa membalikkan keadaan dan unggul pada jeda interval dengan skor 11-9. Setelah rehat, mereka terus bermain disiplin tanpa membuat kesalahan.

Akhirnya, Aaron/Soh sukses memenangkan gim kedua dengan skor 21-15, memaksa Fajar/Rian bermain di gim ketiga. Pada gim penentuan, wakil negeri Jiran langsung mendominasi jalannya pertandingan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3065 seconds (0.1#10.140)