Drone Bikin Pemain Southampton dan Aston Villa Panik, 2 Alasan Laga Ditunda

Minggu, 22 Januari 2023 - 07:37 WIB
loading...
Drone Bikin Pemain Southampton dan Aston Villa Panik, 2 Alasan Laga Ditunda
Pemain Southampton dan Aston Villa bergegas keluar lapangan saat drone terbang di atas Stadion Saint Marys, Sabtu (21/1/2023). Akibatnya, laga tersebut sempat ditunda selama sembilan menit / Foto: DailyStar
A A A
SOUTHAMPTON - Pemain Southampton dan Aston Villa bergegas keluar lapangan saat drone terbang di atas Stadion Saint Mary's, Sabtu (21/1/2023). Akibatnya, laga tersebut sempat ditunda selama sembilan menit.

Menurut laporan DailyStar, Minggu (22/1/2023), pesawat kecil tanpa awak terlihat di sektor Chapel End saat laga memasuki menit 40 ketika Douglas luiz bersiap mengambil tendangan bebas untuk Aston Villa. Wasit Michael Salisbury memutuskan menghentikan pertandingan dan menginstruksikan para pemain masuk ke ruang ganti setelah berdiskusi dengan kedua kapten.

Drone Bikin Pemain Southampton dan Aston Villa Panik, 2 Alasan Laga Ditunda


Polisi pun bergegas memberikan penjagaan ketat di depan lorong ruang ganti pemain. Peristiwa drone sebenarnya bukan kali pertama terjadi. Musim lalu, laga Brenford versus Wolves pernah tertunda selama 20 menit lantaran drone berada di atas stadion.

BACA JUGA: Arsenal vs Manchester United: Menanti Debut Leandro Trossard di Emirates Stadium

Ada dua alasan keamanan utama yang diberikan mengapa pertandingan harus dihentikan sementara ketika drone muncul. Menurut laporan John Newsham kepada The Football Safety Officers Association menjelaskan bahwa benda terbang dilarang karena bisa jatuh dan melukai seseorang, atau mungkin dipersenjatai.

Selain itu, ada juga kekhawatiran bahwa orang di belakang drone mungkin secara ilegal menyiarkan atau merekam acara olahraga tersebut. Nigel Wilson, dari Bingham, Nottinghamshire didenda 1.800 poundsterling pada 2015 lantaran menerbangkan drone di atas stadion Prem.

BACA JUGA: Sandy Walsh Bawa KV Mechelen Menang Lewat Drama 5 Gol

Itu adalah kasus pertama di Inggris tentang seseorang yang dituntut karena menggunakan drone setelah operasi yang dipimpin polisi. Pasalnya, dia telah merekam beberapa laga penting, termasuk Liverpool di Anfield, Derby London Utara Arsenal versus Tottenham Hotspur, dan Manchester City kontra Tottenahm.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1575 seconds (0.1#10.140)