Arema FC Terpuruk, Javier Roca Siap Tanggung Jawab

Senin, 23 Januari 2023 - 22:00 WIB
loading...
Arema FC Terpuruk, Javier Roca Siap Tanggung Jawab
Arema FC masih belum bisa keluar dari keterpurukan di Liga 1 2022/2023. Pelatih Javier Roca menegaskan siap bertanggung jawab. Foto: LIB
A A A
SEMARANG - Arema FC masih belum bisa keluar dari keterpurukan di Liga 1 2022/2023. Pelatih Javier Roca menegaskan siap bertanggung jawab.

Baca Juga: Hasil Liga 1: Dewa United Bikin Persita Tangerang Telan 5 Kekalahan Beruntun

Arema FC membuka putaran kedua Liga 1 musim ini dengan hasil buruk. Singo Edan takluk 0-1 saat bentrok PSIS Semarang di Stadion Jatidiri Semarang, Sabtu, (21/1/2023).

Misi Arema FC untuk meraih poin penuh harus rusak akibat hilangnya konsentrasi lini belakang menjelang akhir pertandingan. Mereka terlambat mengantisipasi serangan balik lawan.

Hasilnya Riyan Ardiansyah bisa menjebol gawang yang dikawal Adilson Maringa di menit ke-80. Alhasil, PSIS menang 1-0. Sementara bagi Arema FC, ini menjadi tiga kekalahan beruntun.

Menanggapi kondisi ini, Javier Roca mengakui Arema FC kalah karena kesalahan yang mereka buat sendiri. Ini ditambah tidak bisa memaksimalkan peluang yang di dapat.

Walau secara permainan Evan Dimas dkk sebenarnya lebih mendominasi dan beberapa kali mengancam gawang PSIS Semarang, dia siap bertanggung jawab atas hasil buruk itu.

“Kita memang harus terima kekalahan ini dan ini tanggung jawab utama saya,” kata Pelatih asal Chile itu, dilaman resmi LIB.

“Kita harus benahi beberapa hal yang kita buat kesalahan hari ini. Semoga pertandingan berikutnya kita bisa lebih baik lagi untuk meraih poin,” sambungnya.

Senada dengan Javier Roca, pemain Arema FC, Arkhan Fikri juga mengatakan bahwa tim kecolongan dari situasi serangan balik lawan yang gagal diantisipasi.

Baca Juga: 5 Kemenangan Kandang Bersejarah Arsenal Lawan Manchester United

“Pertandingan sangat sulit karena babak pertama kita sudah menguasai pertandingan dan babak kedua kita kecolongan dari counter,” pungkasnya.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1796 seconds (10.177#12.26)