Persebaya vs Bhayangkara, Widodo Waspadai 3 Pemain Bajul Ijo

Senin, 23 Januari 2023 - 15:05 WIB
loading...
Persebaya vs Bhayangkara, Widodo Waspadai 3 Pemain Bajul Ijo
Bhayangkara FC akan menghadapi Persebaya Surabaya pada lanjutan Liga 1 2022/2023. Foto: LIB
A A A
GRESIK - Bhayangkara FC akan menghadapi Persebaya Surabaya pada lanjutan Liga 1 2022/2023. Pelatih Widodo Cahyono Putro mengantongi tiga nama pemain lawan yang berpotensi menjadi ancaman bagi The Guardian.



Bhayangkara FC akan bertandang ke Stadion Gelora Joko Samudro, Senin (23/1/2023). Widodo meminta kepada pasukannya untuk mewaspdai tiga pemain Persebaya, yakni Marselino Ferdinan dan duo legiun asing, Paulo Victor dan Sho Yamamoto.

Persebaya sejatinya dalam kepercayan diri cukup tinggi. Sebab di laga sebelumnya, Bajul Ijo -julukan Persebaya- baru saja menggasak Persita Tangerang lima gol tanpa balas.

Widodo menyebut laga terakhir Persebaya itu sebagai acuan. Menurut pengamatannya, dia menyimpulkan setidaknya ada tiga pemain lawan yang perlu mendapat perhatian khusus.

“Saya melihat mereka sungguh sangat dinamis saat lawan Persita kemarin, dari beberapa lini mereka bisa menyerang, terutama Marselino (Ferdinan), dia bagus, bisa memanfaatkan ruang kosong,” kata Widodo.

"Paulo Victor juga selalu bisa keluar dari tekanan, terus ada yang dari Jepang juga (Sho Yamamoto), dia eksplosif, nah ini yang perlu kita waspadai,” tambahnya, pada konferensi pers.

Namun, Wododo enggan hanya berfokus pada tiga nama itu. Dia menambahkan semua pemain Persebaya yang masuk ke daerah pertahanan Bhayangkara perlu diredam.

Terlebih menurutnya, Persebaya tidak hanya mampu menyerang dari segala sisi, juga memiliki tembakan jarak jauh yang berbahaya.

“Pemain Persebaya yang harus sepertiga daerah kita harus diwaspadai, sisi kanan tengah kiri harus diwaspadai tembakan jarak jauh mereka juga berbahaya,” ucap Widodo.

Bhayangkara FC saat ini berada di peringkat 14 klasemen sementara dengan 19 poin dari 18 laga. Sementara Persebaya berada di peringkat sembilan dengan 25 poin dari 18 laga.



Tiga poin akan menjadi barang berharga bagi Bhayangkara FC. Sebab Dendy Sulistiawan dk hanya berjarak tiga poin dari zona merah. Walau sejatinya di Liga 1 musim ini tidak ada degradasi.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1954 seconds (0.1#10.140)