4 Jam Duel di Australian Open 2023, Stefanos Tsitsipas: Rasanya Seabad!

Senin, 23 Januari 2023 - 19:00 WIB
loading...
4 Jam Duel di Australian Open 2023, Stefanos Tsitsipas: Rasanya Seabad!
4 Jam Duel di Australian Open 2023, Stefanos Tsitsipas: Rasanya Seabad! REUTERS/Hannah Mckay
A A A
MELBOURNE - Petenis tunggal putra Yunani, Stefanos Tsitsipas, sangat girang bisa mengatasi perlawanan sengit Jannick Sinner dari Italia dalam laga putaran keempat Australian Open 2023 . Dipaksa bermain selama 4 jam dia merasa bermain selama satu abad.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Rod Lover Arena, Melbourne, pada Minggu (22/1/2023) sore WIB itu, Tsitsipas tampil sangat percaya diri di awal pertandingan. Apalagi, dia belum pernah kehilangan satu set pun sebelum pertandingan ini.



Hasilnya, petenis ranking empat dunia itu mampu menang pada dua set pertama atas Sinner. Akan tetapi, dia mulai keteteran menghadapi permainan lawan yang berstatus sebagai unggulan ke-15 itu pada dua set berikutnya.

Namun, pada akhirnya petenis berusia 24 tahun itu bisa mengunci kemenangannya di set kelima setelah bertarung selama empat jam dengan skor 6-4, 6-4, 3-6,4-6 dan 6-3. Tsitsipas pun merasa sangat senang bisa mengakhiri pertarungan panjang yang rasanya seperti bermain satu abad itu dengan hasil positif.

“Itu pertandingan yang panjang. Saya merasa seperti bermain satu abad penuh di lapangan ini. Ini benar-benar malam yang luar biasa,” kata Tsitsipas dilansir dari Independent, Minggu (22/1/2023).

“Saya sangat senang berbagi momen seperti ini di lapangan. Ini tidak mudah. Saya memiliki lawan yang luar biasa di sisi lain lapangan yang bermain luar biasa di set ketiga dan keempat. Untungnya saya tetap sangat tenang,” tambahnya.

Dengan hasil tersebut, Tsitsipas mengamankan satu tiket ke perempat final Australian Open 2023. Dia tinggal selangkah lagi untuk menuju semifinal keempatnya dalam lima edisi terakhir dari turnamen Grand Slam pembuka tahun tersebut.

Selanjutnya, petenis kelahiran Athena itu bakal berjumpa dengan petenis non unggulan asal Ceko, Jiri Lehecka. Meski diunggulkan, Tsitsipas wajib waspada karena Lehecka sukses melibas unggulan keenam asal Kanada, Felix Auger-Aliassime, di putaran keempat hari ini dengan skor 4-6, 6-3, 7-6 (7-2) dan 7-6 (7-3).
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1129 seconds (0.1#10.140)