10 Pertarungan Tinju Impian di Tahun 2023, Favoritmu Siapa?

Senin, 23 Januari 2023 - 07:27 WIB
loading...
10 Pertarungan Tinju Impian di Tahun 2023, Favoritmu Siapa?
10 Pertarungan Tinju Impian di Tahun 2023, Favoritmu Siapa?/The Sun
A A A
Inilah 10 pertarungan tinju impian yang paling dinantikan oleh penggemar tinju dunia di tahun 2023 setelah di tahun 2022 tersaji sejumlah duel yang menarik. Para penggemar optimistis bahwa pertarungan antara para petinju terbaik dalam divisi ini dapat terjadi, terlepas dari kesepakatan jaringan dan hubungan dengan promotor.

Di sisi lain, para penggemar pesimistis karena alasan yang sama.Itu bukan berarti para penggemar masih tidak bisa bermain-main, namun untuk pertarungan yang secara realistis dapat terjadi tahun ini. Berikut adalah daftar pertarungan yang masih bisa terjadi akhir tahun ini (semoga saja). Tidak termasuk pertarungan yang telah disetujui secara lisan atau telah ditandatangani.



1. Terence Crawford vs Errol Spence Jr
Setiap tahun, skenario Terence Crawford vs Errol Spence Jr ini ditulis dengan harapan bahwa ini adalah yang terakhir kalinya pertarungan ini berada di puncak daftar. Masing-masing memiliki versi mereka sendiri mengapa pertarungan ini belum diselesaikan, meskipun telah dijadwalkan pada tanggal 19 November.

Crawford akhirnya mempertahankan gelar juara dunia kelas welter WBO melawan David Avanesyan. Spence memiliki jadwal pertarungan melawan Keith Thurman pada bulan April. Harapannya adalah Crawford vs Spence, Spence vs Crawford berlangsung pada bulan September atau Oktober.

2. Artur Beterbiev vs Dmitry Bivol
Pemenang dari laga sesama Rusia ini akan menjadi juara tak terbantahkan di kelas 79,3 kg. Beterbiev harus menghadapi dan mengalahkan Anthony Yarde pada tanggal 28 Januari 2023. Bivol tidak memiliki jadwal pertandingan setelah mengalahkan penantang wajib Gilberto Ramirez pada tanggal 5 November 2022.

Keduanya telah terbuka mengenai pertarungan ini. Satu-satunya kesalahan adalah jaringan mana yang akan menayangkan pertarungan ini. Beterbiev bekerja sama dengan Top Rank, yang memiliki kesepakatan eksklusif dengan ESPN dan beberapa pertarungan terakhir Bivol, termasuk kemenangannya atas Saul Canelo Alvarez pada 7 Mei lalu, disiarkan secara langsung di DAZN.

3. Gennadiy Golovkin vs Jaime Munguia:
Pertarungan ini telah direncanakan sejak musim semi 2018. Apakah kamu ingat? Saul Canelo Alvarez dinyatakan positif menggunakan clenbuterol dan pertandingan ulang antara Canelo dan Gennadiy Golovkin ditunda.

Munguia ditawari pertarungan melawan Golovkin, namun Komisi Atletik Nevada tidak menyetujui pertarungan tersebut. Sebagai gantinya, beberapa minggu kemudian, Munguia menantang pemegang gelar juara dunia kelas menengah junior WBO saat itu, Sadam Ali.

Munguia mungkin akan bertarung dalam beberapa bulan ke depan melawan Shane Mosley, menurut rumor yang beredar, namun tidak ada alasan bagi Munguia untuk tidak menghadapi Golovkin, yang masih menjadi pemegang gelar juara dunia kelas menengah setelah kalah dari Canelo Alvarez pada tanggal 17 September lalu.

4. Jermall Charlo vs Demetrius Andrade
Chris Mannix dari DAZN mengusulkan pertarungan ini beberapa bulan yang lalu. Pada saat itu, hanya sedikit yang mempertimbangkannya, namun pertarungan ini dapat menjadi kenyataan.

Andrade kini bertarung di kelas menengah super dan berada di bawah bendera Premier Boxing Champions (PBC) setelah dipromosikan oleh Matchroom Boxing, yang memiliki kesepakatan eksklusif dengan DAZN. Charlo, pemegang gelar juara dunia kelas menengah WBC, belum pernah bertarung sejak Juni 2021.

Jika ia naik ke kelas 76,2 kg, seperti yang telah dirumorkan, maka Charlo menghadapi Andrade dapat menjadi pertarungan yang menarik. Keduanya memiliki bakat untuk berbasa-basi dan dapat menjual pertarungan ini kepada publik tinju.

5. Emmanuel Navarrete vs Oscar Valdez
Pertarungan ini dijadwalkan berlangsung pada 3 Februari di Glendale, Arizona, namun Valdez harus menarik diri dari pertarungan ini karena mengalami cedera saat pemusatan latihan. Navarrete akan menghadapi Liam Wilson untuk memperebutkan gelar juara dunia kelas ringan junior WBO yang masih lowong.

Kemenangan Navarrete akan mengarah pada pertarungan melawan Valdez pada musim panas ini, yang akan menciptakan kehebohan di antara para penggemar tinju. Keduanya memiliki volume pukulan yang tinggi dan akan menjadi pertarungan yang menarik bagi para penggemar. Sabuk WBO dipegang oleh Shakur Stevenson, namun ia dicopot dari gelar tersebut karena tidak memenuhi berat badan untuk mempertahankan gelar juara dunianya melawan Robson Conceicao pada tanggal 26 September.

6. Jermell Charlo vs Sebastian Fundora
Charlo dijadwalkan untuk mempertahankan gelar juara dunia kelas menengah junior yang tak terbantahkan melawan Tim Tszyu dari Australia pada tanggal 28 Januari. Namun ia mengundurkan diri dari pertarungan tersebut karena cedera tangan yang dideritanya saat pemusatan latihan.

Jika ia berhasil mengalahkan Tszyu, sebuah laga melawan Fundora akan sangat menarik. Fundora telah menghadapi dan mengalahkan beberapa petarung terbaik di kelas 69,8 kg, termasuk pertarungan habis-habisan melawan Erickson Lubin tahun lalu. Entah kapan Charlo-Tszyu akan dijadwalkan ulang, namun untuk sementara ini, Fundora dapat menghadapi penantang seperti Tony Harrison. Fundora baru saja meraih kemenangan angka atas Carlos Ocampo pada tanggal 8 Oktober lalu.

7. Teofimo Lopez vs Jose Ramirez
Pertarungan antara Lopez dan Ramirez melawan pemegang gelar juara dunia kelas welter junior atau ringan super WBC yang baru saja dinobatkan, Regis Prograis, tidak akan terjadi dalam waktu dekat, karena ikatan promosi dan jaringan. Jadi, mengapa Lopez tidak menghadapi Ramirez? Itu masuk akal.

Keduanya bertarung di bawah bendera Top Rank dan pemenangnya akan melegitimasi posisinya di kelas 63,5 kg dan menjadi penantang wajib bagi gelar WBC milik Prograis. Ramirez akan menghadapi mantan pemegang gelar juara dunia kelas ringan, Richard Commey, pada tanggal 25 Maret di kota kelahirannya, Fresno.

Lopez terakhir kali bertarung pada 10 Desember lalu, mengalahkan Sandor Martin dalam pertarungan yang sangat ketat. Pertarungan antara Lopez dan penantang Arnold Barboza juga dapat terjadi, karena Barboza juga oleh Top Rank.

8. Hekkie Budler vs Pemenang Kenshiro Teraji dengan Jonathan Gonzalez
Teraji, pemegang gelar juara dunia WBC dan WBA, dan Gonzalez, pemegang gelar WBO, dapat melakukan pertarungan pada musim semi ini. Ini akan menjadi pertarungan penyatuan di kelas 48,9 kg.

Pemenangnya kemudian dapat menghadapi Budler dari Afrika Selatan, yang baru saja meraih kemenangan besar atas mantan pemegang gelar juara dunia Elwin Soto, yang kehilangan gelarnya dari Gonzalez pada bulan Oktober 2021. Pemegang gelar juara dunia IBF adalah Sivenathi Nothshinga, yang memenangkan gelar tersebut dalam laga terakhirnya pada 3 September lalu.

9. Amanda Serrano vs Alycia Baumgardner
Keduanya akan bertarung dalam laga terpisah pada tanggal 4 Februari di dalam The Hulu Theatre di Madison Square Garden, New York City. Serrano akan menghadapi Erika Cruz dari Mexico City dalam sebuah laga unifikasi di kelas 126 kilogram, sementara Baumgardner akan bertarung melawan Elhem Mekhaled dari Prancis untuk memperebutkan gelar juara kelas ringan junior yang tak terbantahkan.



Serrano dikabarkan akan menghadapi juara kelas ringan tak terbantahkan, Katie Taylor, akhir tahun ini, dalam sebuah pertandingan ulang dari pertarungan epik mereka pada tanggal 30 April. Baumgardner mengalahkan Mikaela Mayer dalam pertarungan yang sangat ketat.

Pertandingan ulang antara Baumgardner dan Mayer dapat terjadi tahun depan, baik di kelas 61,2 kg, di mana Mayer dapat melakukan pertarungan berikutnya, atau di kelas ringan junior. Serrano-Baumgardner akan melakukan penjualan tiket yang solid di Madison Square Garden.

10. Seniesa Estrada vs Yokasta Valle
Seniesa Estrada pemegang gelar juara dunia WBA kelas 105 pound, akan menjalani pertarungan unifikasi melawan pemegang gelar WBC, Tina Rupprecht, pada tanggal 25 Maret di Fresno. Setelah memenangkan sabuk gelar juara dunia IBF dan WBO pada pertarungan terakhirnya pada 26 November lalu, Valle telah memutuskan untuk kembali turun ke kelas 47,6 kg dan mempertahankan dua gelar juara dunianya.

Baik Estrada maupun Valle telah memanfaatkan perang kata-kata dalam beberapa hari terakhir, namun pertarungan antara keduanya, baik di kelas 105 atau 108 pound akan laku di California Selatan, di mana keduanya tinggal dan / atau berlatih. Pertarungan ini dapat terjadi selama musim panas. Estrada saat ini dipromotori oleh Top Rank dan Valle oleh Golden Boy, yang dulunya mempromosikan Estrada.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1186 seconds (0.1#10.140)