Kickboxer Bantah Lawan Mayweather, Liam Harrison: Aku Harus Operasi!

Senin, 23 Januari 2023 - 21:22 WIB
loading...
Kickboxer Bantah Lawan Mayweather, Liam Harrison: Aku Harus Operasi!
Kickboxer Bantah Lawan Mayweather, Liam Harrison: Aku Harus Operasi!/Boxing Scene
A A A
Petarung veteran kickboxing Liam Harrison membantah kabar bahwa ia akan menghadapi juara lima divisi, Floyd Mayweather Jr , dalam pertarungan ekshibisi pada 25 Februari di The O2, London, Inggris. Mayweather, yang akan berusia 46 tahun bulan depan, baru-baru ini mengumumkan bahwa ia akan menghadapi Harrison di laga utama dan bahkan mengedarkan poster resmi pertandingan tersebut di media sosial.

"London 25 Februari, Sudah resmi. Laga ekshibisi pertama saya di Inggris akan berlangsung di O2 Arena. Tiket mulai dijual minggu depan. Nantikan," kata Mayweather.

Baca juga: Biodata dan Agama Chris Eubank Jr: Raja KO yang Kehilangan Reputasi Gara-gara Kalah TKO

Namun, Harrison - yang dikontrak oleh ONE Championship - membantah informasi tersebut - dengan menjelaskan bahwa ia masih dalam masa pemulihan dari cedera dan tidak akan siap pada waktunya. "Banyak dari Anda yang telah melihat pengumuman pagi ini tentang pertarungan saya dengan Floyd Mayweather. Sayangnya, lutut saya tidak memungkinkan. Diskusi tentang pertarungan ini dimulai beberapa hari yang lalu dengan tim Mayweather dan sejujurnya saya pikir saya akan baik-baik saja dalam pertarungan tinju, bahkan membutuhkan operasi pada lutut saya," jelas Harrison.

"Saya meningkatkan latihan saya segera setelah diskusi dimulai dan melakukan beberapa sparring keras dan menggunakan bantalan, namun segera lutut saya membengkak dan saya tidak bisa berjalan. Memukul bantalan tidak masalah, namun gerakan dan kelincahan yang dibutuhkan untuk berlatih tanding dan terutama bertarung tidak memungkinkan,''paparnya.

Baca Juga: Tim Bradley: Errol Spence Berlari Seperti Anak Kecil Hindari Crawford

Harrison menjelaskan jika pemeriksaan tim dokter menunjukkan dirinya belum siap untuk melawan Mayweather dalam duel tinju ekshibisi. "Dokter bedah saya setuju bahwa ini tidak akan mungkin terjadi dan saya benar-benar patah hati. Pertarungan ini dan segala sesuatu yang akan menyertainya akan mengubah hidup saya. Lebih jauh lagi, tidak ada kontrak yang diterima atau ditandatangani. Saya dikontrak secara eksklusif oleh ONE dan saya telah mendekati mereka untuk mendapatkan izin dan tanda tangan,''ungkapnya.

Harrison memiliki rekor karier 90-25-2, dengan 50 KO. Mayweather pensiun dari olahraga ini pada tahun 2017, namun ia telah beberapa kali naik ring dalam pertarungan ekshibisi. "Tanpa adanya penerimaan kontrak dan tinjauan serta persetujuan dari ONE, tidak ada yang dapat dikonfirmasi. Floyd adalah petinju terhebat sepanjang masa dan saya ingin memberikan catatan yang baik bagi diri saya sendiri. Tidak hanya bagi saya, namun juga bagi seluruh komunitas muaythai... Saya sangat tersanjung didekati untuk pertarungan ini dan saya benar-benar berpikir saya bisa melakukannya dengan baik. Namun, pada akhirnya, saya harus tetap menjalani operasi minggu depan. Saya sangat berharap ketika saya pulih, kami dapat mewujudkan laga ini,"jelasnya.
(aww)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1469 seconds (10.55#12.26)