Biodata dan Agama Chris Eubank Jr: Raja KO yang Kehilangan Reputasi Gara-gara Kalah TKO

Senin, 23 Januari 2023 - 11:53 WIB
loading...
Biodata dan Agama Chris Eubank Jr: Raja KO yang Kehilangan Reputasi Gara-gara Kalah TKO
Chris Eubank Jr terkenal dengan rekor tidak pernah kalah TKO. Namun reputasinya dalam sekejap hilang setelah kalah TKO melawan Liam Smith di Manchester, Minggu (22/1/2023) / Foto: The Sun
A A A
Chris Eubank Jr terkenal dengan rekor tidak pernah kalah TKO. Namun reputasinya dalam sekejap hilang setelah kalah TKO melawan Liam Smith di Manchester, Minggu (22/1/2023). Smith setidaknya berhasil membuat pemilik nama lengkap Christopher Livingstone Eubank itu tersungkur dua kali di kanvas pada ronde keempat yang membuat lawannya tersebut tak mampu melanjutkan pertarungan.

Padahal sebelumnya, pria kelahiran Hove, Sussex Timur, Inggris pada 18 September 1989 itu punya reputasi mentereng dalam 35 kali pertarungan di tinju profesional. Dia hanya kalah dua kali dengan hanya melalui keputusan juri.

Eubank Jr merupakan putra dari mantan petinju kelas menengah super, Chris Eubank dan ibunya bernama Karron Suzanne Stephen-Martin. Dia mulai aktif mengikuti jejak sang ayah sejak berusia 18 tahun pada 2007.

BACA JUGA: Tim Bradley: Errol Spence Berlari Seperti Anak Kecil Hindari Crawford

Memulai sebagai petinju amatir, Eubank Jr beberapa kali memenangkan pertarungan dan mendapat juara Sarung Tangan Emas Amatir dengan rekor 24–2. Eubank jr memulai karier profesionalnya pada 2011 dengan menandatangani kontrak dengan promotor Mick Hennessy.

Di bawah bimbingan sang ayah dan pelatih Ronnie Davies, dalam tiga tahun kariernya dia langsung mengumpulkan rekor 18-0 dengan 13 KO atas namanya. Eubank Jr pun terkenal sebagai petarung handal di kelas menengah dengan banyak kemenangan. Termasuk juga saat dia menyempatkan masuk ke kelas menengah super pada 2016.

Beberapa tahun setelahnya, dia kembali ke kelas menengah dan langsung menduduki peringkat kelas menengah aktif terbaik keempat di dunia oleh BoxRec, ketujuh oleh Transnational Boxing Rankings Board, dan kedelapan oleh majalah The Ring.

BACA JUGA: Liam Smith Tantang GGG dan Kell Brook usai Pukul KO Chris Eubank

Agama Eubank Jr

Berdasarkan banyak sumber, Eubank Jr beragama kristiani. Namun berdasarkan lingkungan keluarganya, dia selalu identik dengan agama Islam.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1526 seconds (0.1#10.140)