Anthony Joshua vs Jermaine Franklin: Pembuktian Juara Dunia 2 Kali

Senin, 23 Januari 2023 - 20:47 WIB
loading...
Anthony Joshua vs Jermaine Franklin: Pembuktian Juara Dunia 2 Kali
Anthony Joshua vs Jermaine Franklin: Pembuktian Juara Dunia 2 Kali/The Sun
A A A
Anthony Joshua setuju untuk melawan Jermaine Franklin di O2 Arena pada 1 April dalam pertarungan comeback setelah kalah beruntun dari Oleksandr Usyk. Juara dunia kelas berat dua kali yang berusia 33 tahun tidak pernah bertarung lagi sejak kalah dari Oleksandr Usyk untuk kedua kalinya di Arab Saudi lima bulan lalu.

Kekalahan tersebut merupakan yang ketiga bagi AJ sebagai seorang profesional setelah kekalahan KO dari Andy Ruiz Jr pada 2019 dan dua kali dari Usyk pada 2021. Peraih medali emas Olimpiade 2012 itu kemudian dikaitkan dengan pertandingan Desember melawan saingan lama Inggris Tyson Fury.

Baca Juga: 10 Pertarungan Tinju Impian di Tahun 2023, Favoritmu Siapa?

Tetapi ketika pembicaraan gagal, dengan cepat menjadi jelas bahwa Joshua tidak akan kembali ke ring sampai tahun 2023.
Sekarang The Mail mengklaim dokumen untuk bentrokan AJ-Franklin akan ditandatangani pada Senin sore. Keuangan untuk pertarungan telah disepakati, dengan kesepakatan diharapkan akan diselesaikan dalam waktu dekat.

Ini akan membuat Joshua kembali ke O2 Arena untuk pertama kalinya sejak dia mengalahkan Dominic Breazeale pada Juni 2016.
Dan dia akan mencari untuk mengamankan kemenangan pertama dalam lebih dari dua tahun ketika dia menghadapi Franklin dalam pertandingan kelas berat yang berhasil atau gagal.

Franklin, 29 tahun, melihat rekor pro tak terkalahkannya berakhir dengan kekalahan keputusan mayoritas dari Dillian Whyte pada bulan November. Petinju kelahiran Michigan itu merasa dia melakukan cukup banyak untuk memenangkan pertarungan - dengan satu juri memberi skor 115-115 - tetapi dua ofisial lainnya memberikannya 116-112 untuk mendukung Whyte.

Baca Juga: Biodata dan Agama Chris Eubank Jr: Raja KO yang Kehilangan Reputasi Gara-gara Kalah TKO

Kendati kalah, promotor Franklin, Dmitry Salita, bersikeras orangnya akan mengalahkan Joshua. Dia berkata: "Joshua, yang mengalami dua kekalahan, berganti pelatih, rentan. Mari jujur. Jermaine menyadarinya. Dia merasa memiliki masa depan dan jalannya sendiri.''

"Jermaine pergi ke sana untuk mencetak kemenangan. Setelah itu, dia menginginkan pertandingan ulang dengan Dillian Whyte, dan kemudian dia ingin melawan pemenang [Tyson] Fury vs. Usyk."

Kekalahan Joshua melawan Franklin bisa mengakhiri harapannya untuk menjadi juara kelas berat tiga kali. Ini akan menjadi pertarungan gelar non-dunia pertama AJ sejak 2015 ketika dia mengalahkan Whyte untuk memenangkan mahkota Inggris.
(aww)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1501 seconds (10.177#12.26)