10 Pertarungan Tinju Impian di Tahun 2023, Favoritmu Siapa?

Senin, 23 Januari 2023 - 07:27 WIB
loading...
10 Pertarungan Tinju Impian di Tahun 2023, Favoritmu Siapa?
10 Pertarungan Tinju Impian di Tahun 2023, Favoritmu Siapa?/The Sun
A A A
Inilah 10 pertarungan tinju impian yang paling dinantikan oleh penggemar tinju dunia di tahun 2023 setelah di tahun 2022 tersaji sejumlah duel yang menarik. Para penggemar optimistis bahwa pertarungan antara para petinju terbaik dalam divisi ini dapat terjadi, terlepas dari kesepakatan jaringan dan hubungan dengan promotor.

Di sisi lain, para penggemar pesimistis karena alasan yang sama.Itu bukan berarti para penggemar masih tidak bisa bermain-main, namun untuk pertarungan yang secara realistis dapat terjadi tahun ini. Berikut adalah daftar pertarungan yang masih bisa terjadi akhir tahun ini (semoga saja). Tidak termasuk pertarungan yang telah disetujui secara lisan atau telah ditandatangani.



1. Terence Crawford vs Errol Spence Jr
Setiap tahun, skenario Terence Crawford vs Errol Spence Jr ini ditulis dengan harapan bahwa ini adalah yang terakhir kalinya pertarungan ini berada di puncak daftar. Masing-masing memiliki versi mereka sendiri mengapa pertarungan ini belum diselesaikan, meskipun telah dijadwalkan pada tanggal 19 November.

Crawford akhirnya mempertahankan gelar juara dunia kelas welter WBO melawan David Avanesyan. Spence memiliki jadwal pertarungan melawan Keith Thurman pada bulan April. Harapannya adalah Crawford vs Spence, Spence vs Crawford berlangsung pada bulan September atau Oktober.

2. Artur Beterbiev vs Dmitry Bivol
Pemenang dari laga sesama Rusia ini akan menjadi juara tak terbantahkan di kelas 79,3 kg. Beterbiev harus menghadapi dan mengalahkan Anthony Yarde pada tanggal 28 Januari 2023. Bivol tidak memiliki jadwal pertandingan setelah mengalahkan penantang wajib Gilberto Ramirez pada tanggal 5 November 2022.

Keduanya telah terbuka mengenai pertarungan ini. Satu-satunya kesalahan adalah jaringan mana yang akan menayangkan pertarungan ini. Beterbiev bekerja sama dengan Top Rank, yang memiliki kesepakatan eksklusif dengan ESPN dan beberapa pertarungan terakhir Bivol, termasuk kemenangannya atas Saul Canelo Alvarez pada 7 Mei lalu, disiarkan secara langsung di DAZN.

3. Gennadiy Golovkin vs Jaime Munguia:
Pertarungan ini telah direncanakan sejak musim semi 2018. Apakah kamu ingat? Saul Canelo Alvarez dinyatakan positif menggunakan clenbuterol dan pertandingan ulang antara Canelo dan Gennadiy Golovkin ditunda.

Munguia ditawari pertarungan melawan Golovkin, namun Komisi Atletik Nevada tidak menyetujui pertarungan tersebut. Sebagai gantinya, beberapa minggu kemudian, Munguia menantang pemegang gelar juara dunia kelas menengah junior WBO saat itu, Sadam Ali.

Munguia mungkin akan bertarung dalam beberapa bulan ke depan melawan Shane Mosley, menurut rumor yang beredar, namun tidak ada alasan bagi Munguia untuk tidak menghadapi Golovkin, yang masih menjadi pemegang gelar juara dunia kelas menengah setelah kalah dari Canelo Alvarez pada tanggal 17 September lalu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1595 seconds (0.1#10.140)