alexametrics

Marquez Pindah ke LCR, Crutchlow Sudah Tau Gelagat Tim Sejak 3 Bulan Lalu

loading...
Marquez Pindah ke LCR, Crutchlow Sudah Tau Gelagat Tim Sejak 3 Bulan Lalu
Cal Crutchlow tidak merasa terkejut dengan keputusan LCR Honda yang mengorbankan dirinya untuk tak mengendarai motor satelit mereka pada ajang MotoGP tahun depan / Foto: Istimewa
A+ A-
Cal Crutchlow tidak merasa terkejut dengan keputusan LCR Honda yang mengorbankan dirinya untuk tak mengendarai motor satelit mereka pada ajang MotoGP tahun depan, setelah Alex Marquez resmi dikonfirmasi sebagai penggantinya. Adik kandung Marc Marquez itu tersingkir setelah HRC mengonfirmasi kepindahan Pol Espargaro.

Dampak dari kepindahan Pol Espargaro ke tim Repsol Honda musim depan memaksa Marquez beralih ke LCR Honda. Tim satelit Honda itu pun terpaksa Crutchlow. (Baca juga: Penampakan Motor Satelit Petronas SRT Milik Valentino Rossi)

"HRC ingin menyampaikan terima kasih kepada Cal Crutchlow atas kerja kerasnya dan tak kenal lelah sejak bergabung dengan HRC pada tahun 2015. Dengan tiga kemenangan dan 12 podium, pembalap Inggris ini telah menjadi aset berharga di dalam dan di luar jalur. Umpan balik yang sangat baik untuk para insinyur dan bagian penting dari pengembangan Honda RC213V dalam beberapa tahun terakhir. HRC mendoakan yang terbaik untuknya di masa depan," demikian pernyataan resmi HRC.

Meski HRC mengorbankan dirinya, namun Crutchlow tidak merasa kecewa. Menurutnya, segala sesuatu akan terus berjalan di MotoGP mengingat ia saat ini sedang digosipkan dengan kemungkinan pindah ke tim Aprilia.



"Saya tahu ini situasinya tiga bulan lalu. Jadi saya bergerak untuk terus naik. Seperti yang saya katakan, saya ingin terus naik pada akhir tahun lalu dan mulai tahun ini dan segala sesuatu tampak positif untuk terus balapan di MotoGP dan kami akan menilai situasi ketika beberapa hal menjadi sedikit lebih jelas," kata Crutchlow saat berbicara di BT Sport.

"Tapi secara keseluruhan situasi ini bukan kejutan bagi saya. Saya tahu itu sudah terjadi sejak lama. Kami juga harus ingat saya telah menjalani tahun-tahun hebat bersama LCR, ini akan menjadi musim keenam saya bersama mereka. Tiga kemenangan saya di MotoGP telah bersama tim ini dan juga banyak podium. Saya minta mereka berterima kasih untuk itu karena kami menyusun program yang hebat. Saya pikir ini adalah kesuksesan besar selama bertahun-tahun dan saya akan memberikan semuanya lagi tahun ini untuk mereka."



Kendati demikian, siapa yang bakal menjadi pendamping Alex Marquez di LCR Honda tahun depan masih misterius. Cructhlow mengklaim jika bos tim Lucio Cecchinello ingin memertahankan posisinya.

Tapi di sisi lain, Cecchinello tidak bisa berbuat banyak ketika HRC membuat keputusan. Sekarang tinggal Takaaki Nakagami yang masih punya peluang untuk memertahankan posisinya di LCR. (Baca juga: Gabung Honda 2021, Espargaro Gusur Alex Marquez)
(bbk)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak