Apriyani/Fadia Panaskan Persaingan Ganda Putri di Indonesia Masters 2023

Senin, 23 Januari 2023 - 18:00 WIB
loading...
Apriyani/Fadia Panaskan Persaingan Ganda Putri di Indonesia Masters 2023
Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dipastikan tampil di Indonesia Masters 2023. Ini disampaikan Sekjen PBSI, M. Fadil Imran. Foto: PBSI
A A A
JAKARTA - Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dipastikan tampil di Indonesia Masters 2023. Ini disampaikan Sekjen PBSI, M. Fadil Imran.



Cedera dialami Fadia saat tampil di Malaysia Open 2023 awal Januari lalu. Tepatnya di babak semifinal saat melawan pasangan China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Saat itu laga dihentikan lebih awal saat poin 21-9 dan 2-0 di gim kedua. Berdasarkan keterangan dokter, Fadia mengalami robek otot di engkel sebelah kanannya.

Ini memaksa mereka harus absen di India Open 2023. Setelah melalui pemulihan selama kurang lebih dua pekan, Fadia dinyatakan pulih dan siap tampil lagi.

“Alhamdulillah pasangan Apri dan Fadia, berdasarkan keterangan dari tim dokter PBSI sufah siap tampil di Indonesia Masters 2023," jelas Fadil.

"Doakan saja semoga mereka berdua bisa terus memperbaiki performanya,” lanjutnya saat konferensi pers jelang turnamen di Istora Senayan.

Artinya ganda putri akan menurunkan tiga wakil di ajang yang berlangsung 24-29 Januari 2023 ini. Ada juga Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi dan Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari.

Fadil berharap hasil yang lebih baik dibanding ajang-ajang sebelumnya. Sebab target utama untuk sektor ini adalah tampil di Olimpiade Paris 2024.

“Di WD (women double), di samping Apriyani dan Fadia sudah bisa kembali bertanding, kita berharap Ana Tiwi (Febriana/Amalia) bisa terus perbaiki performa," harap Fadil.

"Karena kita punya kepentingan agar jangka panjang road to olympic 2024, semua pertandingan bisa kita ikuti. Target kita itu,” lanjutnya.



Perhitungan poin kualifikasi untuk Olimpiade Paris 2024 bakal dimulai tahun ini. Ini sebabnya seluruh pemain harus tampil maksimal untuk mendulang poin demi poin.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1249 seconds (0.1#10.140)