Francesco Bagnaia Ungkap Alasan Pakai Nomor 1 di MotoGP 2023

Selasa, 24 Januari 2023 - 23:59 WIB
loading...
Francesco Bagnaia Ungkap Alasan Pakai Nomor 1 di MotoGP 2023
Francesco Bagnaia mengungkapkan alasannya memakai nomor satu MotoGP 2023. Pembalap Ducati Lenovo itu mengaku itu menunjukkan identitasnya sebagai juara dunia. Foto: tr.motorsport.com
A A A
MADONNA DI CAMPIGLIO - Francesco Bagnaia mengungkapkan alasannya memakai nomor satu MotoGP 2023. Pembalap Ducati Lenovo itu mengaku itu menunjukkan identitasnya sebagai juara dunia.



Pecco –julukan Bagnaia- keluar sebagai juara MotoGP 2022. Artinya, dia bisa mengenakan nomor satu di motornya pada musim berikutnya.

Namun, Bagnaia sempat bingung apakah akan menggunakan nomor 1, atau tetap menampilkan nomor lamanya yakni 63 pada musim depan.

Namun, pada akhirnya teka-teki penggunaan nomor balapnya musim depan terjawab pada peluncuran skuad Ducati Lenovo untuk MotoGP 2023 di Madonna Di Campiglio, Italia, Senin (23/1/2023) sore WIB. Dia resmi menggunakan nomor satu di motor Desmosedici GP-23.

Dengan begitu, pembalap berusia 26 tahun itu menjadi pembalap pertama yang mengenakan nomor satu di MotoGP sejak Casey Stoner pada musim 2012.

Sebelumnya, juga hanya ada Nicky Hayden dan Jorge Lorenzo yang menggunakan nomor wahid di era MotoGP pada musim 2007 dan 2011.

Bagnaia mengungkapkan selalu mengagumi pembalap yang memakai nomor satu di motornya. Menurutnya, nomor itu mewakili identitas dirinya sebagai seorang juara dunia MotoGP.

“Sudah lama kita tidak melihat nomor satu di MotoGP. Saya selalu mengagumi pembalap yang memakai nomor satu,” kata Bagnaia dalam sambutannya.

“Alasannya karena nomor satu mewakili siapa Anda, mewakili identitas Anda sebagai juara dunia,” imbuhnya.

Meski nomor satu nongol di depan motornya, nomor 63-nya ikut terselip dengan ukuran lebih kecil di dalamnya. Dia mengungkapkan alasannya tak meninggalkan begitu saja nomor lamanya.



“Nomor 63 akan selalu menjadi nomor saya. Saya selalu balapan dengan nomor itu dan saya berharap akan terus memilikki nomor ini di motor saya di masa depan,” jelas pembalap asal Italia itu.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1098 seconds (0.1#10.140)