Indonesia Masters 2023, Turnamen Perdana Putri KW sejak Jadi Polwan

Selasa, 24 Januari 2023 - 14:33 WIB
loading...
Indonesia Masters 2023, Turnamen Perdana Putri KW sejak Jadi Polwan
Indonesia Masters 2023, Turnamen Perdana Putri KW sejak Jadi Polwan. Foto: Antara
A A A
JAKARTA - Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani (Putri KW), tampil di Indonesia Masters 2023 . Turnamen ini menjadi ajang perdananya sejak jadi polwan.

Seperti diketahui pertengahan tahun lalu Putri KW menjalani pendidikan polwan sembari tetap mengasah kemampuan bulutangkis di Pelatnas PBSI. Kini, setelah enam bulan berlalu, akhirnya dia telah menyelesaikan masa pendidikannya itu.

Pemain berusia 20 tahun itu pun langsung tampil di babak kualifikasi Indonesia Masters 2023 yang digelar pada Selasa (24/1/2023) siang WIB di Istora Senayan, Jakarta. Hasilnya pun positif, dia menang dua gim langsung atas wakil Belgia, Lianne Tan, dengan skor 21-12 dan 21-17.



Meski menang, Putri KW pun mengaku merasa cukup deg-degan menjalani pertandingan pertamanya selepas menyelesaikan pendidkan polwan-nya. Namun, perasaannya lebih melegakan dibanding ketika mentas di Australia Open 2022 pada akhir tahun lalu, karena pikirannya sudah tak terbagi antara pendidikan dan juga pertandingan.

“Deg-degan ada sih (di pertandingan hari ini), kan terakhir di Australia, tapi waktu itu masih pendidikan jadi masih banyak pikiran gitu. Kalau sekarang sudah agak lega sedikit karena didukung juga sama teman-teman saya,” kata Putri kepada awak media selepas pertandingan, Selasa (24/1/2023).

“Kalau feel-nya lumayan langsung dapet sih ya dari cara mainnya, karena baru sebulan juga kan latihan lagi,” imbuhnya.

Lebih lanjut, pemain kelahiran Tangerang itu mengaku senang bisa bermain lagi di Istora Senayan. Pasalnya, pada awalnya dia hanya berstatus sebagai pemain cadangan hingga akhirnya bisa masuk ke babak kualifikasi karena ada beberapa pemain yang mundur.

“Enggak lupa sih sama atmosfir penonton, karena di Australia juga banyak yang nonton. Tapi emang pengen banget kan main di Istora, tapi sempet cadangan jadi berdoa aja, dan akhirnya main jadi seneng banget,” jelas jebolan PB Exist itu.

Putri KW pun mengungkapkan kunci kemenangannya hari ini atas Tan. Kehadiran kedua orangtuanya di Istora Senayan pun menjadi salah satu faktor yang membuatnya bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1586 seconds (0.1#10.140)