Shayne Pattynama Resmi Jadi Warga Negara Indonesia usai Disumpah di Kemenkumham

Selasa, 24 Januari 2023 - 20:23 WIB
loading...
Shayne Pattynama Resmi Jadi Warga Negara Indonesia usai Disumpah di Kemenkumham
Pesepak bola Shayne Pattynama berpose dengan bendera Merah Putih usai pembacaan sumpah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) di Jakarta, Selasa (24/1/2023). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra
A A A
JAKARTA - Shayne Pattynama resmi menjadi Warga Negara Indonesia ( WNI ) usai menjalani proses pengambilan sumpah di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta, Selasa (24/1/2023).

Berdasarkan pantauan MPI di lokasi, pengambilan sumpah berlangsung sejak pukul 17.00 WIB dipimpin langsung oleh Ketua Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta, Ibnu Chuldun beserta perwakilan PSSI dan yang lainnya.

Baca Juga: Shayne Pattynama Segera Diambil Sumpah menjadi WNI

Dalam pengambilan sumpah kali ini, Shayne juga sempat menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mengucapkan janji berdasarkan keyakinan yang dianutnya.

Sebelumnya, Proses naturalisasi calon penggawa Tim Nasional Shayne Pattynama kini benar-benar akan segera rampung. Sebab Pattynama kini tinggal melakukan sumpah sebagai Warga Negara Indonesia (WNI), yang mana dijadwalkan pada Selasa 24 Januari 2023.

Pattynama pun tampak tidak sabar untuk segera mengambil sumpah WNI tersebut. Ia bahkan mengupdate di instagram stories mengenai proses tersebut dan mengatakan sampai jumpa di Jakarta.

Seperti yang diketahui, permohonan naturalisasi Pattynama disetujui Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) pada 17 November 2022 silam. Kemudian pada awal Januari 2023, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menandatangani Keputusan Presiden (Kepres) naturalisasi pemain berusia 24 tahun tersebut.
(sto)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3349 seconds (11.252#12.26)