Shayne Pattynama Pengin Main di Bek Kiri, Formasi Timnas Indonesia Makin Mengerikan

Selasa, 24 Januari 2023 - 21:29 WIB
loading...
Shayne Pattynama Pengin Main di Bek Kiri, Formasi Timnas Indonesia Makin Mengerikan
Pesepak bola Shayne Pattynama mencium bendera Merah Putih usai pembacaan sumpah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) di Jakarta, Selasa (24/1/2023). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra
A A A
JAKARTA - Shayne Pattynama resmi menjadi Warga Negara Indonesia ( WNI ) setelah diambil sumpahnya di Kantor Kakanwil DKI Jakarta, Selasa (24/1/2023). Bergabungnya Shayne membuat Timnas Indonesia semakin garang.

Shayne adalah pemain ketiga yang resmi dinaturalisasi di era kepelatihan Shin Tae-yong. Sebelumnya, pada November lalu, Sandy Walsh dan Jordi Amat juga sudah mengambil sumpah.

Baca Juga: Shayne Pattynama Resmi Jadi Warga Negara Indonesia

Jordi bahkan sudah memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 lalu. Sementara itu, Sandy belum bisa tampil lantaran tidak mendapat izin klub.

Shayne adalah pemain yang berposisi sebagai bek kiri. Ia tercatat bermain untuk tim di liga utama Norwegia dan bisa berperan di beberapa posisi lain.

Pemain yang berusia 24 tahun ini mulai berlatih sepak bola bersama tim kota kelahirannya, Lelystad 67. Ia lalu pindah ke akademi muda Ajax Amsterdam pada 2007.

Dari ibu kota Belanda, dia pindah ke Utrecht pada 2010. Di sana ia tercatat tampil untuk tim kelompok umur U17, U19, hingga U21. Adapun saat ini ia memperkuat Viking FK.

Dengan bergabungnya Shayne, Timnas Indonesia punya opsi empat bek ditempati Sandy Walsh, Jordi Amat, Alfeandra Dewangga dan Shayne Pattynama.

Shayne Pattynama lebih sering bermain di posisi bek kiri. Namun, dalam beberapa kesempatan, pemain berdarah Belanda ini juga piawai memerankan posisi gelandang tengah.

Ia juga bisa dimainkan sebagai winger kiri atau kanan. Kemampuan kaki kirinya dalam memberikan umpan terobosan maupun umpan silang akan sangat membantu kinerja lini depan Timnas Indonesia .
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1541 seconds (10.101#12.26)