Artur Beterbiev vs Dmitry Bivol: Tentu, Aku Ingin Pertarungan Ini

Rabu, 25 Januari 2023 - 16:16 WIB
loading...
Artur Beterbiev vs Dmitry Bivol: Tentu, Aku Ingin Pertarungan Ini
Artur Beterbiev vs Dmitry Bivol: Tentu, Aku Ingin Pertarungan Ini/The Sun/BoxinG Scene
A A A
Artur Beterbiev vs Dmitry Bivol pertarungan dua raja kelas berat ringan yang sangat dinantikan penggemar tinju dunia. Ya, Artur Beterbiev akhirnya mengungkapkan antusiasme untuk salah satu pertarungan paling menarik dalam dunia tinju.

Juara dunia kelas berat ringan versi WBC, WBO, dan IBF asal Rusia ini biasanya menjawab pertanyaan tentang pertarungan melawan rekan senegaranya, Dmitry Bivol, sang pemegang gelar WBA, untuk memperebutkan gelar yang tak terbantahkan itu dengan sikap acuh tak acuh. Namun dalam sebuah wawancara baru-baru ini, Beterbiev tidak lagi menunjukkan sikap acuh tak acuh seperti biasanya dan memberikan jawaban yang tegas.

"Tentu saja, tentu saja saya menginginkan pertarungan ini," kata Beterbiev tentang Bivol dalam sebuah wawancara dengan iFL TV. "Saya menginginkan laga ini."

Baca Juga: Anthony Yarde Melawan Pembunuh, Monster Bernama Artur Beterbiev

Ketika ditanya apakah ia memiliki pendapat tentang kemungkinan Bivol akan mengambil bagian dalam pertandingan ulang dengan Saul Canelo Alvarez akhir tahun ini, Beterbiev menggunakan cara yang sama seperti biasanya, dengan mengatakan, "Saya tidak memikirkannya."

Beterbiev, yang tinggal dan berlatih di Montreal, Kanada, bersiap untuk mempertahankan tiga sabuk juara dunia kelas berat ringannya melawan penantang wajib asal Inggris, Anthony Yarde, pada 28 Januari di Wembley Arena, London. Jika Beterbiev menang, kemungkinan besar akan ada lebih banyak lagi tekanan dari publik untuk mempertemukannya dengan Bivol.

Namun, ada beberapa kendala promosi yang cukup besar yang menghalangi laga tersebut terwujud. Bivol dipromosikan oleh Matchroom, sementara Beterbiev didukung oleh Top Rank. Selama ini, Matchroom dan Top Rank adalah rival dan jarang melakukan bisnis bersama.

Selain itu, dan yang paling penting, kedua perusahaan memiliki kesepakatan jaringan masing-masing; Matchroom dengan platform streaming DAZN, Top Rank dengan ESPN. Memang, pimpinan Top Rank, Bob Arum, secara terbuka menegaskan bahwa ia tidak akan pernah mengizinkan sebuah skenario di mana Beterbiev akan bertarung dalam ajang yang dipromotori oleh Matchroom dan disiarkan oleh DAZN.

Baca Juga: Anthony Yarde Tetap Rendah Hati saat Kalahkan Artur Beterbiev

Bahkan jika Yarde berhasil mengalahkan Beterbiev untuk menjadi juara dunia, isu politik yang sama akan tetap ada, karena promotor Yarde, Frank Warren dari Queensberry (rekannya di Top Rank), adalah rival berat Hearn. Bivol, di sisi lain, secara terbuka menyerukan perebutan gelar yang tak terbantahkan itu, dan menegaskan bahwa ia lebih memilih kesempatan itu daripada sebuah laga ulang dengan Saul Canelo Alvarez.

Bivol mengalahkan superstar Meksiko itu melalui poin musim semi lalu dalam sebuah laga perebutan gelar divisi light heavyweight.
Baru-baru ini, Bivol menyatakan ketertarikannya untuk bertarung melawan Alvarez dalam divisi 168 demi kesempatan menjadi juara tak terbantahkan dalam divisi yang berbeda.
(aww)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3170 seconds (11.97#12.26)