Rekor Kekalahan Anthony Yarde Selama Kariernya di Tinju Profesional

Rabu, 25 Januari 2023 - 17:03 WIB
loading...
Rekor Kekalahan Anthony Yarde Selama Kariernya di Tinju Profesional
Petinju asal Inggris, Anthony Yarde memiliki rekor gemilang selama berkarier di dunia tinju profesional. Petinju berusia 31 tahun ini tercatat hanya menelan dua kekalahan dari 25 duel selama karier profesionalnya / Foto: The Independent
A A A
Petinju asal Inggris, Anthony Yarde memiliki rekor gemilang selama berkarier di dunia tinju profesional. Petinju berusia 31 tahun ini tercatat hanya menelan dua kekalahan dari 25 duel selama karier profesionalnya.

Yarde dikenal dengan julukan The Beast from The East lahir di Hackney, London Timur, Inggris. Yarde sejatinya memulai karier profesional cukup terlambat. Namun, ia berhasil mengumpulkan beberapa gelar di kelas Light Heavyweight.

Di antaranya ada Commonwealth, WBO Eropa, dan WBO Inter-Kontinental. Pada pertandingan terdekat, Yarde akan berhadapan dengan Artur Beterbiev di OVO Arena Wembley, London, Inggris pada 28 Januari 2023. Duel ini akan memperebutkan tiga gelar sekaligus, yakni WBC, IBF, dan WBO.

BACA JUGA: Ulah Conor McGregor Aniaya Wanita dan Ancam Tenggelamkan dari Kapal Pesiar

Jelang duel tersebut, menarik untuk membahas rekor dua kekalahan dalam karier profesional Yarde. Berikut ulasannya!

1. Kalah Split Decision dari Lyndon Arthur

Yarde menelan kekalahan kedua setelah dikalahkan secara split decision (SD) oleh Lyndon Arthur (Inggris) pada 2020. Akibat kekalahan ini, The Beast from The East kehilangan gelar Commonwealth dan WBO Inter-Kontinental.

Duel tersebut dihelat di Church House, London, Inggris pada 5 Desember 2020 silam. Namun setelah mengalahkan Alex Teran, Yarde yang kembali menantang Arthur untuk merebut gelar akhirnya menang. Ia menang secara Knock Out (KO) di Copper Box Arena, London, Inggris pada 4 Desember 2021.

BACA JUGA: Anthony Yarde Melawan Pembunuh, Monster Bernama Artur Beterbiev

2. Kekalahan Pertama Sekaligus Kehilangan Kans Dapat Gelar

Yarde menelan kekalahan pertamanya setelah 18 pertandingan meraih kemenangan beruntun di kelas Light Heavyweight. Kekalahan tersebut didapat dari petinju asa Rusia, Sergey Kovalev pada 2019 silam.

Duel yang memperebutkan gelar WBO Light Heavyweight itu dihelat di Traktor Sport Palace, Chelyabinsk, Rusia pada 24 Agustus 2019 silam. Kala itu, Yarde dikalahkan secara Technical Knock Out (TKO) dari Kovalev.
(yov)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2407 seconds (11.210#12.26)