Sikat Andrey Rublev, Novak Djokovic Tembus Semifinal Australian Open 2023

Rabu, 25 Januari 2023 - 18:33 WIB
loading...
Sikat Andrey Rublev, Novak Djokovic Tembus Semifinal Australian Open 2023
Sikat Andrey Rublev, Novak Djokovic Tembus Semifinal Australian Open 2023. Foto: IST
A A A
MELBOURNE - Petenis tunggal putra Serbia, Novak Djokovic, meraih kemenangan di babak perempat final Australian Open 2023. Dia menang tiga gim langsung atas unggulan kelima asal Rusia, Andrey Rublev, dengan skor 6-1, 6-2 dan 6-4.

Pada pertandingan yang digelar di Rod Laver Arena, Melbourne, pada Rabu (25/1/2023) sore WIB itu, Djokovic tampil memukau di awal set pertama. Serangan-serangannya sangat mematikan yang membuatnya bisa langsung memimpin 3-0.

Baca Juga: Menang Mudah, Novak Djokovic Lolos ke Perempat Final

Terus menekan, mantan petenis ranking satu dunia itu membuat Rublev kocar-kacir. Bintang tenis Rusia itu tak mampu meladeni permainan reli-reli panjangnya. Alhasil, Djokovic sukses mengamankan set pertama dengan skor 6-1.

Pada set kedua, Rublev masih belum bisa keluar dari tekanan yang diberikan Djokovic. Petenis berusia 25 tahun itu pun langsung ketinggalan dengan skor 1-3.

Namun, setelah itu pertandingan berjalan cukup ketat, meski Djokovic masih bisa menjaga keunggulannya di angka 4-2. Akan tetapi, meski perolehan poinnya cukup serat, dia bisa meraih kemenangan di set kedua dengan skor 6-2.

Tak menyerah begitu saja, Rublev baru bisa mengembangkan permainannya di set ketiga. Dia berhasil membuat Djokovic kerepotan dengan variasi serangan bola net dan forehand kerasnya sehingga sempat memimpin 3-2.

Akan tetapi, Djokovic bermain sangat sabar dan perlahan-lahan mulai bisa mengontrol pertandingan lagi. Alhasil, dia bisa berbalik unggul 4-3 dan kemudian mengunci kemenangannya di set ketiga dengan skor 6-4.

Hasil positif tersebut membawa petenis berusia 35 tahun itu melenggang ke semifinal Australia Terbuka 2023. Berikutnya, dia akan melawan petenis ranking 35 dunia asal Amerika Serikat, Tommy Paul.
(sto)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1496 seconds (10.177#12.26)