Siti Fadia Tak Rasakan Nyeri Tampil di Indonesia Masters 2023

Kamis, 26 Januari 2023 - 08:03 WIB
loading...
Siti Fadia Tak Rasakan Nyeri Tampil di Indonesia Masters 2023
Siti Fadia Silva (kanan) sudah pulih sepenuhnya dari cedera/Foto/MPI/Aldhi Chandra
A A A
JAKARTA - Siti Fadia Silva Ramadhanti sudah pulih sepenuhnya dari cedera. Pasangan Apriyani Rahayu itu sudah tidak merasakan sakit saat tampil pada laga pembuka Indonesia Masters 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (25/1/2023).

Fadia/Apriyani lolos ke 16 besar usai mengalahkan wakil Taiwan, Chang Ching Hui/Yang Ching Tun dengan skor 21-14 dan 21-9 di babak pertama. Fadia pun mengonfirmasi kondisinya saat ini dalam keadaan baik.



Sebelumnya, pasangan peringkat lima dunia itu sempat diragukan tampil di Indonesia Masters 2023. Pasalnya Fadia mengalami cedera engkel kanan kala tampil di semifinal Malaysia Open 2023.

Namun, setelah menjalani pemulihan selama sepekan, Fadia akhirnya bisa tampil bersama Apriyani di hadapan publik Istora. Mereka pun sukses melaju ke babak 16 besar.



Fadia pun memastikan dalam laga melawan Chang Ching Hui/Yang Ching Tun, dia sudah bisa bermain normal. Pemain berusia 22 tahun itu juga menegaskan sudah tidak merasakan sakit lagi pada engkel kanannya.

“Saya sudah balik normal karena sebelum pertandingan Indonesia Masters, hari Jumat sempat dites kelincahan, loncat, itu semua benar-benar baik. Jadi, tadi benar-benar enggak kerasa sama sekali, sudah oke, sudah fit,” ucap Fadia kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia di Istora Senayan, Rabu (25/1/2023).

Keadaan normal pun dirasakan Apriyani sebagai pasangan Fadia. Bahkan mantan pasangan Greysia Polii itu menilai mereka bermain seakan Fadia tidak memiliki masalah cedera sebelumnya.

“Alhamdulillah sudah normal karena sebelum Indonesia Masters pun di pelatnas kita sudah terbiasa. Saya percaya, saya tanya kondisinya gimana, apa yang dirasain, 'aman kak tenang aja', jadi saya ya sudah pas sudah latihan oh oke. Enggak ada perubahan sama sekali enggak ada nge-cover karena dia udah balik lagi,” tambah Apriyani.

Lebih lanjut, Fadia memuji kinerja tim medis PBSI yang bergerak cepat dalam menangani pemulihan cederanya. Pasalnya hanya dalam satu minggu, Fadia bisa langsung tampil normal usai sempat meringis kesakitan di Malaysia Open 2023.

“Karena di sana tim medisnya gerak cepat, care sama atlet. Jadi pas kemarin pulang dari Malaysia, hari itu juga sampai langsung ditangani sama prof Niko dan dr grace. Jadi lebih ngasih tahu cederanya ini, recovery-nya ini, jadinya aku percaya diri bisa tetep tampil,” tutup Fadia.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3275 seconds (0.1#10.140)