Bertahan di Sabah FC, Saddil Ramdani Minta Maaf Batal ke Eropa

Kamis, 26 Januari 2023 - 13:00 WIB
loading...
Bertahan di Sabah FC, Saddil Ramdani Minta Maaf Batal ke Eropa
Saddil Ramdani memutuskan tetap bertahan di Sabah FC/Foto/Instagram
A A A
SABAH - Saddil Ramdani memutuskan tetap bertahan di Sabah FC .Penyerang Tim nasional (Timnas) Indonesia meminta maaf karena batal bergabung dengan salah satu klub Eropa.

Dukungan keluarga, khususnya sang ibu, membuatnya bulat melanjutkan karier bersama klub Liga Malaysia tersebut. Padahal, Saddil sempat menjadi incaran klub Eropa saat kontraknya bersama The Rhinos -julukan Sabah FC- berakhir pada November 2022.



Melalui Instagram pribadinya @saddilramdanii, dia mengumumkan bertahan dengan Sabah FC. "Alhamdulilah terimakasih kasih Allah SWT, saya masih diberi rezeki umur panjang yang patut sangat saya syukuri. Saya mengambil kesempatan ini lagi karena semua keputusan keluarga saya terutama mama sangat mendukung penuh menyetujui saya tetap berada di Sabah," tulis Saddil dalam Instagram pribadinya, Rabu (25/1/2023).

Saddil mengakui sempat berpikir untuk melanjutkan karier di Eropa, tetapi banyak faktor dan pertimbangan yang membuatnya tetap bertahan di Sabah FC.



Dia pun berterima kasih kepada Kurniawan Dwi Yulianto yang mendukungnya berkarier di Eropa dan Surya Manggarai, sebagai ayah angkatnya serta masyarakat Indonesia yang selalu memberikan dukungan kepadanya.

"Saya berharap apa yang saya perjuangkan di sini bisa tercapai dengan Sabah FC. Tadinya saya berharap ingin belajar lagi di Eropa karena ingin meningkatkan diri, tetapi saya rasa untuk sekarang ini sangat berat dan tidak bisa karena banyak faktor yang harus saya pertimbangkan demi kebaikan keluarga saya sendiri," ucapnya.

"Jujur banyak yg mendukung saya juga untuk ke Eropa terkhusus Coach @kurniawanqana dan @4ngga1508 bapak angkat saya sendiri, dan tentunya masyarakat Indonesia," jelasnya.

Penyerang berusia 24 tahun itu pun meminta maaf karena keputusannya yang menolak untuk melanjutkan karir di Eropa. Saddil pun berharap keputusan yang dibuatnya menjadi pilihan terbaik untuk karirnya kedepan.

"Terima kasih sebelumnya, saya minta maaf dengan sebesar-besarnya mungkin ini mengecewakan buat kalian semua yang selalu mendukung saya untuk bermain di luar negeri,tapi lagi-lagi itu berat bagi saya sebab keluarga saya terbilang masih ragu dan tidak rela saya meniti karier hanya untuk mementingkan diri saya sendiri. Saya berharap apapun yang saya putuskan dengan keluarga saya sudah menjadi yang terbaik buat kedepannya," tutupnya.

Bersama Sabah FC, Saddil sudah tampil sebanyak 40 pertandingan di semua kompetisi serta mencetak delapan gol dan 10 assist. Sementara Saddil masih belum berhasil mendapatkan gelar bersama klubnya tersebut.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1659 seconds (0.1#10.140)