Callum Smith Penantang Pemenang Artur Beterbiev vs Anthony Yarde

Kamis, 26 Januari 2023 - 19:19 WIB
loading...
Callum Smith Penantang Pemenang Artur Beterbiev vs Anthony Yarde
Callum Smith Penantang Pemenang Artur Beterbiev vs Anthony Yarde/BoxinG News
A A A
Callum Smith diyakini promotor Eddie Hearn sebagai salah satu petinju kelas berat ringan terbaik yang akan menghadapi pemenang duel Artur Beterbiev vs Anthony Yarde . Menurut Eddie Hearn, Callum Smith berada dalam posisi untuk memperebutkan tiga dari empat sabuk juara dunia kelas berat badan 79,3 kg.

Hearn, kepala Matchroom Boxing, menegaskan dalam sebuah wawancara baru-baru ini bahwa ia yakin Callum Smith dari Liverpool pada akhirnya akan diberi mandat oleh WBC untuk menghadapi pemenang pertarungan unifikasi kelas berat ringan yang akan datang antara Artur Beterbiev dari Rusia, sang juara WBC, WBO, dan IBF, dan Anthony Yarde dari Inggris, penantang wajib WBO pada 28 Januari di OVO Arena Wembley, London.



Callum Smith adalah penantang kelas berat ringan No. 1 di peringkat WBC yang diharapkan bisa memberikan perlawanan terhadap Beterbiev yang mendominasi. "Callum Smith harus bertarung melawan pemenang pertarungan tersebut," kata Hearn kepada iFL TV. "Pertarungan berikutnya akan segera diumumkan, yaitu pada bulan Maret. Ia diberi mandat untuk melawan pemenang Yarde-Beterbiev dari WBC."

Jika WBC memang akhirnya memerintahkan Smith untuk bertarung melawan pemenang Beterbiev-Yarde, maka ini berarti penundaan lain untuk pertarungan tak terbantahkan yang melibatkan salah satu klien Hearn lainnya, Dmitry Bivol dari Rusia, sang pemegang gelar WBA.

Sebagai tambahan, jadwal Bivol pada tahun 2023 mungkin sudah ditetapkan. Petinju Rusia ini diperkirakan akan kembali pada musim semi, diikuti oleh pertandingan ulang dengan Saul Canelo Alvarez pada musim gugur. Rencana Hearn nampaknya akan memastikan bahwa Smith akan mendapatkan kesempatan untuk merebut tiga gelar sebelum Bivol.



Namun, mungkin ada dimensi politik yang dapat membuat pertarungan antara Smith dan pemenang Beterbiev vs Yarde menjadi sulit untuk dinegosiasikan. Beterbiev didukung oleh Top Rank dan Yarde dipromosikan oleh Queensberry; kedua perusahaan ini tidak memiliki hubungan bisnis dengan Hearn's Matchroom dan para petinggi mereka, terlebih lagi, sering mengejek Hearn.

Pendiri Top Rank, Bob Arum, tahun lalu menyatakan bahwa ia tidak akan membiarkan Beterbiev bertarung di bawah kartu yang dipromotori oleh Hearn. Mantan pemegang gelar menengah super, Smith, 32 tahun, telah meraih dua kemenangan beruntun di kelas 79,3 kg sejak ia kalah angka mutlak dari Canelo Alvarez dalam laga penyatuan gelar 76,2 kg pada tahun 2020.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4282 seconds (0.1#10.140)