Seleknas Atlet POBSI proyeksi SEA Games 2023 Resmi Dibuka

Kamis, 26 Januari 2023 - 11:00 WIB
loading...
Seleknas Atlet POBSI proyeksi SEA Games 2023  Resmi Dibuka
Seleksi Nasional (Seleknas) Atlet POBSI untuk SEA Games Kamboja 2023 resmi dibuka. Acara pembukaan dilakukan dengan kegiatan doa bersama. Foto: Muammar Yahya Herdana/MPI
A A A
JAKARTA - Seleksi Nasional (Seleknas) Atlet POBSI untuk SEA Games Kamboja 2023 resmi dibuka. Acara pembukaan dilakukan dengan kegiatan doa bersama menjelang seleksi dilangsungkan.



Seleknas hari pertama akan dilangsungkan pada Kamis (26/1/2023) pagi WIB. Kegiatan ini dilangsungkan di Puslatnas POBSI, Wisam Indovision 2, Jakarta Barat.

Wakil Ketua Binpres II PB POBSI, Fadil Nasution, membuka Seleknas kali ini dengan doa bersama. Hal tersebut dilakukan agar jalnnya Seleknas kali ini dapat berlangsung tanpa kendala.

"Marilah kita buka kegiatan Seleknas Atlet POBSI untuk SEA Games 2023 kali ini dengan doa bersama," ungkap Fadil Nasution di Puslatnas POBSI.

Nantinya, Seleknas kali ini akan dilangsungkan pada tanggal 26 hingga 31 Januari 2023. Pusat Pelatihan Nasional (Puslatnas) Pobsi pun akan menjadi tempat dilangsungkannya seleksi tersebut.

Terdapat 36 atlet yang akan bersaing pada Seleknas kali ini. Diantaranya terdiri dari 18 atlet Pool Putra, enam atlet Snooker, enam atlet English Biliard, dan enam atlet Carom.

Nantinya, akan ada 12 atlet yang akan terpilih untuk mewalikili Indonesia di SEA Games 2023 mendatang. 12 wakil itu terdiri dari empat atlet Pool Putra, empat atlet Snooker, dua atlet English Biliard, xan dua atlet Carom.

Selain itu Seleknas kali ini memang bersigmfat terbuka. Meski begitu, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi para atlet, diantaranya adalah pernah meraih medali emas PON 2022, medali emas Kejurnas, dan posisi klasemen poin ranking nasional.



Meski begitu, ranking poin nasional adalah salah satu dasar pemanggilan atlet untuk mengikuti Seleknas. Hal itu dilakukan sebagai pembuktian bahwa mereka memang layak mewakili Indonesia di SEA Games Kamboja 2023.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1930 seconds (0.1#10.140)