Mees Hilgers, Pemain Keturunan Indonesia yang Bikin Ajax dan PSV Kepincut

Kamis, 26 Januari 2023 - 23:01 WIB
loading...
Mees Hilgers, Pemain Keturunan Indonesia yang Bikin Ajax dan PSV Kepincut
Mees Hilgers mempunyai bakat istimewa sebagai pemain bertahan. Pemain FC Twente itu membuat dua klub raksasa Belanda, Ajax Amsterdam dan PSV Eindhoven kepincut. Foto: journaltime.org
A A A
TWENTE - Bek keturunan Indonesia, Mees Hilgers mempunyai bakat istimewa sebagai pemain bertahan. Berkat penampilan apiknya, pemain FC Twente itu membuat dua klub raksasa Belanda, Ajax Amsterdam dan PSV Eindhoven kepincut.



Hilgers memiliki bakat yang istimewa dalam menjaga pertahanan FC Twente. Hal itu dapat dilihat berdasarkan statistik The Tukkers -julukan FC Twente- pada musim ini. Saat ini, mereka merupakan tim yang kebobolan paling sedikit di Liga Belanda.

Sebelas gol bersarang di gawang FC Twente dari 18 pertandingan, yang mana Hilgers berkontribusi dalam 17 pertandingan diantaranya.

Menurut catatan WhoScored, Kamis (26/1/2023), Hilgers mampu mencatatkan 35 tekel sukses dari 48 percobaan.

Hilgers, menurut WhoScored, mempunyai kelebihan dalam tekel, intersep, dan konsentrasi mengawal pemain lawan. Namun, pemain kelahiran Amersfoort, Belanda itu lemah saat melakukan duel udara.

Seiring dengan catatan manisnya itu, Hilgers kini mulai mencuri perhatian sejumlah klub besar Belanda.

Menurut laporan Twente Insite, Kamis (26/1/2023), Ajax Amsterdam, Feyenoord, hingga PSV Eindhoven dikabarkan berminat dengan jasa pemain berusia 21 tahun tersebut.

Kendati demikian, Twente tidak akan melepas Hilgers begitu saja. Sayangnya, situasi klub tidak ideal untuk mempertahankan Hilgers karena kontraknya akan habis pada musim panas 2023 meskipun punya opsi perpanjang satu tahun lagi.

Di sisi lain, Hilgers merupakan pemain bertahan yang masuk dalam proyek naturalisasi pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong.



Dengan catatan belum pernah bermain untuk Timnas lainnya, proses naturalisasi Hilgers disebut akan berjalan cepat.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1164 seconds (0.1#10.140)