Pilih Ronaldo ketimbang Messi, Kaka: CR7 Unggul Soal Mental!

Jum'at, 27 Januari 2023 - 03:03 WIB
loading...
Pilih Ronaldo ketimbang Messi, Kaka: CR7 Unggul Soal Mental!
Pilih Ronaldo ketimbang Messi, Kaka: CR7 Unggul Soal Mental!
A A A
GAMA - Mantan bintang Tim Nasional (Timnas) Brasil, Ricardo Kaka mengatakan lebih senang bermain dengan Cristiano Ronaldo ketimbang Lionel Messi. Kaka beralasan, CR7 -julukan Cristiano Ronaldo- mempunyai keunggulan secara mentalitas.

Ronaldo dan Messi merupakan dua ikon sepak bola yang terus menjadi perbincangan. Keduanya diketahui sudah belasan tahun menguasai panggung Ballon d’Or, penghargaan individu paling bergengsi di dunia sepak bola.



Ronaldo diketahui mempunyai lima, sedangkan Messi unggul dua trofi Ballon d’Or. Selain penghargaan individu, perdebatan mengenai catatan gol dan trofi untuk klub serta Timnas masing-masing juga menjadi topik hangat.

Sebagai seorang mantan bintang sepak bola, Kaka turut menyoroti perdebatan ini. Eks penggawa AC Milan tersebut mengatakan tidak mau ikut berdebat. Hanya saja, Kaka memberikan pandangan positif untuk kedua megabintang itu.

“Saya akan memisahkan seperti ini (Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo): yang satu jenius (menjurus kepada Messi) dan yang lain memiliki mentalitas yang sangat kuat (mengisyaratkan Ronaldo),” kata Kaka disadur dari Sports Keeda, Kamis (26/1/2023).

Lebih lanjut, Kaka juga mengungkapkan pilihannya andai Ronaldo atau Messi diberi kesempatan untuk menjadi rekan setim di masa sekarang. Dengan tegas, pemain yang memutuskan pensiun pada 2017 itu memilih Ronaldo. Alasannya, Kaka menyukai mentalitas yang dimiliki oleh megabintang Portugal tersebut.

“Sekarang, jika Anda bertanya kepada saya siapa yang saya inginkan untuk tim saya, saya akan memilih Cristiano. Peluang kegagalannya sangat kecil. Dia sangat bertekad, dan fokus,” ungkap Kaka.

Kaka sejatinya memang sudah mengenal Ronaldo ketika keduanya satu tim di Real Madrid pada (2009-2013). Keduanya diperkenalkan sebagai pemain baru Los Blancos -julukan Real Madrid- pada Juli 2009 silam. Namun, Kaka lebih dulu meninggalkan klub untuk kembali ke AC Milan pada 2013.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1782 seconds (0.1#10.140)