Terungkap, Marselino Ferdinan Jalani Tes di Klub Liga Belgia Jong KAA Gent

Kamis, 26 Januari 2023 - 22:07 WIB
loading...
Terungkap, Marselino Ferdinan Jalani Tes di Klub Liga Belgia Jong KAA Gent
Media Belgia mengabarkan Marselino Ferdinan menjalani tes bersama tim Jong KAA Gent/Foto/Instagram
A A A
GENT - Bintang Timnas Indonesia Marselino Ferdinan sudah tiba di Belgia. Media setempat mengabarkan mantan pemain Persebaya Surabaya itu menjalani tes bersama tim Jong KAA Gent.

Dilansir media Belgia, Gazet Van Antwerpen, Kamis (26/1/2023), mengungkapkan pemain berusia 18 tahun itu sudah menjalani tes bersama tim junior KAA Gent, yakni Jong KAA Gent. Kabar itu sekaligus menepis klub anyar Marselino bukan Beerschot, seperti santer tersiar sebelumnya.



Sebelumnya, pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso menyatakan bahwa Marselino berangkat ke Eropa pada Selasa 24 Januari 2023 silam. Namun klub mana yang akan dibela Marselino selama menimba ilmu di Eropa masih menjadi teka-teki.

Belgia pun dirumorkan menjadi pelabuhan Marselino berikutnya. Sebelumnya, bintang Timnas Indonesia itu dikaitkan dengan klub divisi kedua, Beerschot.



KAA Gent merupakan klub elite Belgia yang sempat beberapa kali tampil di Liga Champions. Saat ini, KAA Gent menduduki peringkat empat klasemen sementara dengan koleksi 38 poin dari 22 laga.

Namun Jong KAA Gent, tim junior tempat Marselino menjalani tes, berkompetisi di divisi ketiga Liga Belgia atau 1ste Nasionale. Jong KAA Gent saat ini berada di peringkat kelima divisi ketiga Liga Belgia dengan perolehan 38 poin dari 20 laga.

Jika berhasil membuktikan kualitasnya, bukan tidak mungkin Marselino dipromosikan ke tim utama dan berkarier di kasta teratas. Jika berhasil dipromosikan ke tim utama KAA Gent, maka Marselino akan menjadi rival pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Sandy Walsh.

Di usia yang masih menginjak 18 tahun, karier Marselino memang tengah meroket. Marselino menjadi pemain muda terbaik Liga 1 musim 2022-2023 dan menjadi gelandang andalan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia senior.

Marselino juga pernah tercatat sebagai 100 pemain muda terbaik di dunia versi media Inggris, The Guardian. Dengan berkarier di Eropa, diharapkan Marselino menjadi sosok masa depan cerah bagi Timnas Indonesia yang saat ini masih mandek prestasi.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1673 seconds (0.1#10.140)