Waduh! 2 Pemain Arema FC Terluka Kena Pecahan Kaca Bus

Kamis, 26 Januari 2023 - 22:34 WIB
loading...
Waduh! 2 Pemain Arema FC Terluka Kena Pecahan Kaca Bus
Kaca bus yang pecah, serta suasana dalam bus yang dinaiki tim Arema FC/Foto/Istimewa
A A A
MALANG - Dua pemain Arema FC dan satu asisten pelatih terluka terkena pecahan kaca bus yang menjadi sasaran pelemparan oknum suporter. Aksi pelemparan bus Arema FC terjadi setelah laga Liga 1 2022/2023 kontra PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (26/1/2023).

Asisten pelatih Kuncoro mengalami luka yang cukup serius di bagian kepala. Luka yang dialaminya harus mendapat beberapa jahitan di rumah sakit. Sedangkan dua pemain, Adilson Maringa dan Achmad Figo, dilaporkan terluka di bagian tangan akibat terkena pecahan kaca bus.



"Kami memastikan semuanya dalam kondisi selamat, meski ada beberapa yang terluka terkena pecahan kaca dan lemparan, termasuk yang kita tahu adalah asisten pelatih Arema, Kuncoro yang mengalami luka di bagian kepala," ungkap Komisaris PT Arema Aremania Bersatu Berprestasi (PT AABBI), Tatang Dwi Arifianto, melalui keterangan tertulisnya, pada Kamis malam (26/1/2023).

Tatang menambahkan, untuk memastikan lebih jauh kondisi pemain, pelatih, dan official Singo Edan, dirinya meminta kepada tim medis untuk memastikan kondisi seluruh kondisi awak tim termasuk pemain, dengan melakukan pemeriksaan lebih jauh.



"Lebih jauh lagi terkait kondisi pastinya, tim medis akan melakukan pemeriksaan," tuturnya.

Sejauh ini dari hasil pemeriksaan tim medis, dipastikan hanya tiga orang yang dinyatakan terluka akibat pecahnya kaca di bagian belakang sisi kiri bus.

Sebelumnya diberitakan, bus yang dinaiki tim Arema FC dilempar oleh oknum suporter saat keluar dari Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta. Akibatnya kaca bus di bagian belakang sisi kiri pecah.

Dari rekaman video yang diterima, terlihat kaca bus yang dinaiki tim Arema FC pecah di sisi kiri. Ada sekitar tiga baris kursi bus bagian belakang yang terdampak pecahan kaca. Pecahan kaca terlihat berserakan dan memenuhi kursi bagian belakang sisi kiri bus dan bawah kursi.

Raungan suara sirine patroli kepolisian juga terdengar jelas dalam video yang diterima dari Pelatih Javier Roca. Terlihat beberapa pemain Arema FC dan official tim terpaksa berdiri di tengah bagian bus untuk menghindari adanya lemparan susulan di kaca yang sudah lubang itu. Tampak wajah Ilham Udin Armaiyn begitu terkejut mendapati kejadian ini.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1742 seconds (0.1#10.140)