Puja Puji Pep Guardiola untuk Nathan Ake usai Jadi Pahlawan Man City

Sabtu, 28 Januari 2023 - 07:30 WIB
loading...
Puja Puji Pep Guardiola untuk Nathan Ake usai Jadi Pahlawan Man City
Pep Guardiola menyanjung Nathan Ake (kanan). Bek asal Belanda itu jadi kunci kemenangan Manchester City kontra Arsenal di putaran keempat Piala FA 2022/2023. Foto: REUTERS/Molly Darlington
A A A
MANCHESTER - Pelatih Manchester City (Man City), Pep Guardiola menyanjung kontribusi Nathan Ake. Sebab, bek asal Belanda itu menjadi penentu kemenangan The Citizens saat bentrok Arsenal di putaran keempat Piala FA 2022/2023.



Man City menang 1-0 atas Arsenal di Etihad Stadium, Sabtu (28/1/2023) dini hari. Tuan rumah melaju ke putaran kelima berkat gol tunggal Ake.

Kedua tim bermain imbang tanpa gol di babak pertama. Namun, Man City dapat mengubah skor pada menit ke-64 setelah Ake meneruskan umpan Jack Grealish.

Guardiola mengakui Ake menjalani musim bagus dalam karier sepak bolanya. Pemain berusia 27 tahun itu dapat meredam serangan Arsenal yang merupakan salah satu tim tersulit di Liga Inggris.

Mantan pemain Chelsea itu bisa menghentikan Bakayoko Saka yang sedang dalam performa apik. Alhasil, The Gunners tidak mampu mencetak gol.

“Musim yang dia (Nathan Ake) mainkan. Dia mengendalikan salah satu lawan terberat di Premier League karena Saka sedang dalam momen yang luar biasa," kata Guardiola dilansir dari BBC.

Guardiola mengakui kehebatan Ake dalam melakukan duel-duel dengan pemain lawan. Dia menilai anak asuhnya itu punya talenta luar biasa, serta sabar saat tak mendapatkan kesempatan bermain.

"Dia sangat bagus dalam duel di dalam kotak, bertahan di tiang jauh dan bola mati adalah bonus tambahan," jelas Guardiola,

Dia pria yang luar biasa, ada periode di mana dia tidak bermain dan dia tidak pernah mengeluh sekalipun," tutup mantan pelatih Barcelona itu.



Saat ini Erling Haaland dkk masih menunggu siapa lawan yang akan dihadapi saat putaran kelima Piala FA 2022/2023.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1262 seconds (0.1#10.140)