Liga 1 Akan Digelar Lagi Tanpa Penonton, Persik Siap Patuhi Peraturan

Rabu, 15 Juli 2020 - 02:05 WIB
loading...
Liga 1 Akan Digelar Lagi Tanpa Penonton, Persik Siap Patuhi Peraturan
Keputusan Liga 1 2020 yang akan dilanjutkan lagi tanpa penonton mendapat respon dari Persik Kediri. Skuad Macan Putih menyatakan akan mematuhinya. Foto: Liga-indonesia
A A A
KEDIRI - Keputusan Liga 1 2020 yang akan dilanjutkan lagi tanpa penonton mendapat respon dari pelatih Persik Kediri, Joko Susilo. Dia menegaskan akan mengikuti regulasi yang sudah diputuskan demi kebaikan bersama.

(Baca Juga: Juergen Klopp Siapkan Kata Perpisahan dengan Liverpool )

Mantan arsitek Arema FC itu menyatakan, dengan atau tanpa penonton di stasion, Persik sebagai salah peserta Liga 1 hanya bisa mengikuti keputusan tersebut. Nantinya, skuad Macan Putih hanya perlu melakukan adaptasi.

Pelatih kelahiran 9 Desember 1970 itu menilai hal paling penting saat kompetisi kembali bergulir adalah penerapan protokol kesehatan. Soalnya, pemain, pelatih dan ofisial tim harus memperoleh jaminan tidak akan terpapar virus Corona saat mengikuti pertandingan.

“Kami harus mempersiapkan segala sesuatunya sesuai regulasi yang ditetapkan PSSI . Kami juga menunggu keputusan dari manajemen untuk segala sesuatunya,” tutur bekas pemain PSM Makassa r dan Persija Jakarta itu, di lansir liga-indonesia.

Joko memahami selama pandemi virus Corona atau Covid-19 belum berakhir, aktivitas masyarakat di tempat umum akan terus dibatasi. Apalagi, sekarang ada kecenderungan terjadi penambahan kasus positif disejumlah wilayah.

Dia mengatakan pihaknya tidak merasa ada masalah bertanding tanpa penonton karena semua demi keselamatan bersama. Hanya saja, Joko mengakui atmosfirnya pasti akan sangat berbeda dari biasanya.

(Baca Juga: Marquez Pindah ke LCR, Crutchlow Sudah Tau Gelagat Tim Sejak 3 Bulan Lalu )

Perihal persiapan Persik menyambut digelarnya lagi pertandingan, Joko masih menunggu keputusan manajemen soal kapan pemain harus kembali berkumpul di Kediri untuk mengikuti latihan bersama. Dia menyebut telah menyusun program latihan yang akan diberikan kepada Faris Aditama dkk.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5222 seconds (0.1#10.140)