Juergen Klopp Siapkan Kata Perpisahan dengan Liverpool

Selasa, 14 Juli 2020 - 15:08 WIB
loading...
Juergen Klopp Siapkan Kata Perpisahan dengan Liverpool
Juergen Klopp mulai menyusun kata-kata perpisahan pada Liverpool. Foto : Reuters
A A A
LIVERPOOL - Jurgen Klopp telah menyiapkan kata perpisahan dengan Liverpool . Klopp sudah memastikan dirinya akan menyelesaikan kontrak sampai 2024 dan belum terpikirkan untuk memperpanjang masa bakti dengan The Reds.

Pelatih asal Jerman yang datang pada 2016 itu terbilang sukses menukangi Liverpool. Dua musim ia berhasil mengantarkan klub asal band legendaris Inggris, The Beatles, tampil di final Liga Champions . Bahkan di musim 2018/2019, Klopp dan anak asuhnya angkat trofi. (Baca juga : Berikan Semua Gelar, Klopp: Mempertahankan Itu Lebih Sulit )

Gelar tersebut makin bermakna setelah di musim 2019/2020, Klopp mampu memberikan gelar Liga Primer Inggris , sebuah prestasi yang sudah dinantikan selama tiga dekade. (Baca juga : Klopp Pastikan Baru Akan Tinggalkan Liverpool Empat Tahun Lagi )

Tak heran kalau manajemen memberikan apresiasi pada Klopp dengan sebuah perpanjangan kontrak selama empat tahun pada Desember lalu. Ketika ditanya berapa lama berencana untuk tetap di Inggris, kepada SWR Sport, Klopp mengatakan empat tahun.

"Setelah itu tidak melakukan apa-apa selama setahun. Tapi dalam lima tahun, dunia bisa terlihat sangat berbeda," ucapnya seperti dilansir ESPN, Selasa (14/7/2020).

Untuk bisa meraih sukses seperti sekarang tak mudah. Klopp harus bekerja keras memoles tim. Di musim pertamanya di Anfield, Klopp gagal di Piala Liga Inggris dan final Liga Europa. Keberhasilan pun belum berpihak di Liga Champions 2017/2018 setelah kalah dari Real Madrid di partai puncak.

Setelah melewati masa-masa sulit, Klopp mampu memperlihatkan pada publik sepak bola Eropa bahkan dunia, kalau Liverpool jadi kekuatan baru. Secara beruntun Klopp mampu memberikan Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antar-klub.

Puaskah Klopp dengan capaian yang diraih Liverpool? Tentu saja tidak. Ia akan terus memberikan gelar demi gelar sebelum kontraknya benar-benar berakhir pada 2024. Masih banyak rekor yang bisa dibuatnya termasuk di musim ini. Selain sudah meraih gelar liga, Klopp masih punya peluang sebagai pelatih yang bisa memberikan 100 poin pada klub di kompetisi domestik.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0880 seconds (0.1#10.140)