Indonesia Masters 2023: Makna Selebrasi Jonatan Christie di Istora Senayan

Sabtu, 28 Januari 2023 - 20:01 WIB
loading...
Indonesia Masters 2023: Makna Selebrasi Jonatan Christie di Istora Senayan
Jonatan Christie tak bisa menyembunyikan kebahagiannya usai merebut tiket final Indonesia Masters 2023. Pasalnya, ini merupakan final pertamanya di Istora Senayan sejak Asian Games 2018 / Foto: MPI
A A A
JAKARTA - Jonatan Christie tak bisa menyembunyikan kebahagiannya usai merebut tiket final Indonesia Masters 2023. Pasalnya, ini merupakan final pertamanya di Istora Senayan sejak Asian Games 2018.

Jonatan ke final Indonesia Masters 2023 usai mengalahkan Shi Yu Qi melalui pertarungan sengit rubber game 13-21, 21-15, dan 19-21 dalam waktu 1 jam 13 menit di Istora Senayan, Sabtu (28/1/2023).

Kemenangan itu membuat pemain jebolan PB Tangkas itu merasakan hal yang sangat emosional. Apalagi Istora pernah memberikan hal yang spesial bagi Jonatan kala ia sukses merebut medali emas di Asian Games 2018.

BACA JUGA: Momen Jonatan Christie Bikin Kekasihnya Senam Jantung di Semifinal Indonesia Masters 2023

"Pertama pasti Puji Tuhanlah, pertama kalinya final di Istora sangat berarti banget buat saya pribadi. Terus juga bisa mengalahkan Shi juga. Mungkin terakhir di Olimpiade kalah dan bisa revans di Istora di hadapan teman-teman semua, Badminton Lovers semua, pasti seneng banget," ungkap Jonatan.

"Tapi yah perjuangan belum berakhir karena masih ada hari esok," tambahnya.

Momen membahagiakan Jonatan pun terlihat saat ia melakukan selebrasi kemenangan setelah laga. Ia langsung berlutut sambil mengepalkan tangan beberapa kali untuk meluapkan emosi bahagianya.

BACA JUGA: Hasil Semifinal Indonesia Masters 2023: Chico Ciptakan All Indonesian Final

"(Selebrasi tadi) ya tadi saya bilang, ini karena kembali ke final pertama di Istora setelah Asian Games. Lebih berarti lagi karena perjuangan kerja keras kita selama ini mungkin yang saya, coach Irwan, tim, dan anak-anak lain, merasakan momen manis," imbuh Jonatan.

"Jadi boleh dong kita merayakan di lapangan. Itu pun karena spontan juga karena poin tipis juga kan, jadi ekspresinya ya kayak gitu," tutupnya.

Pada partai puncak, Jonatan akan bertemu pemenang antara Chico Aura Dwi Wardoyo asal Indonesia melawan Ng Ka Long Angus dari Hong Kong. Indonesia bisa saja memastikan gelar juara di tunggal putra jika Chico sukses meraih kemenangan atas Ng di babak semifinal hari ini.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1488 seconds (0.1#10.140)