Mikel Arteta Sulap 5 Pemain Arsenal Jadi Bintang: Ada Messi Norwegia

Minggu, 29 Januari 2023 - 09:01 WIB
loading...
Mikel Arteta Sulap 5 Pemain Arsenal Jadi Bintang: Ada Messi Norwegia
Mikel Arteta tidak hanya piawai dalam meracik strategi Arsenal. Dia juga pandai dalam hal perekrutan pemain, khususnya pemain muda yang sesuai dengan kebutuhan skuadnya / Foto: Kolase
A A A
LONDON - Suasana ruang ganti Arsenal sepertinya sudah berubah sejak kedatangan Mikel Arteta . Pelatih asal Spanyol itu secara tidak langsung mampu memberikan aura positif untuk membantu Meriam London merebut gelar juara Liga Inggris 2022-2023.

Mikel Arteta tidak hanya piawai dalam meracik strategi Arsenal. Dia juga pandai dalam hal perekrutan pemain, khususnya pemain muda yang sesuai dengan kebutuhan skuadnya.

Skuad Arsenal dihuni rata-rata usai muda yang membuat Arteta memiliki pengaruh besar terhadap tim. Dia membantu para penembak mudanya berkembang menjadi sistem dan gaya sepak bola yang ingin dia mainkan.

BACA JUGA: 5 Pemain Barcelona yang Moncer di Tangan Xavi Hernandez

Perjudian Mikel Arteta ketika berfoya-foya memainkan pemain muda Arsenal membuat Meriam London bak tim yang ditakuti di Liga Inggris 2022-2023. Tengok saja, pencapaian mereka dalam 19 pertandingan.

Arsenal diketahui sudah mengumpulkan 16 kali menang, dua imbang, dan sekali kalah. Total, mereka sudah mengumpulkan 50 poin atau unggul lima angka dari Manchester City, yang mengekor di urutan kedua. Lantas siapa sajakah pemain yang berkembang di bawah asuhan Mikel Arteta?

BACA JUGA: Gaya Rambut Pierluigi Collina Masih Muda: Tebal dan Bergelombang

Berikut 5 Pemain Arsenal yang Berkembang di Bawah Asuhan Mikel Arteta

1. Bukayo Saka
Mikel Arteta telah membantu mengubah permainan Buyako Saka dari pemula menjadi bintang Arsenal. Statistiknya telah meningkat dari tahun ke tahun di bawah Arteta dan dia sekarang berada di jalur yang tepat untuk musim terbaiknya.

Sejauh ini dia menjadi pemain yang tak tergantikan di kompetisi Liga Inggris musim ini. Total, dia sudah memainkan 19 pertandingan dan mencetak tujuh gol serta tujuh assist.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1418 seconds (0.1#10.140)