5 Pemain Barcelona yang Moncer di Tangan Xavi Hernandez

Rabu, 25 Januari 2023 - 16:03 WIB
loading...
5 Pemain Barcelona yang Moncer di Tangan Xavi Hernandez
Xavi Hernandez menjadi dalang di balik perubahan yang dialami Barcelona. Sejak mantan kapten itu kembali ke Camp Nou pada November 2022, klub tampak berantakan / Foto: Planetfootball
A A A
BARCELONA - Xavi Hernandez menjadi dalang di balik perubahan yang dialami Barcelona. Sejak mantan kapten itu kembali ke Camp Nou pada November 2022, klub tampak berantakan.

Barcelona mendekam di papan tengah Liga Spanyol. Bahkan prospek untuk lolos ke empat besar tampak diragukan. Seiring waktu, semua keraguan itu berbalik menjadi senyuman.

Saat ini Barcelona menjadi penguasa Liga Spanyol dengan mengumpulkan 44 poin atau unggul tiga poin dari Real Madrid. Dana besar yang dikeluarkan untuk memboyong Robert Lewandowski dan Jules Kounde, sangat membantu menambal kekurangan di skuad Blaugrana.

BACA JUGA: Setelah Pecat Frank Lampard, Farhad Moshiri Siap Jual Everton Rp9,2 Triliun!

Tetapi pada akhirnya kecerdikan Xavi dalam meningkatkan mentalitas dan kualitas permainan pemain menjadi hal yang tidak bisa dikesampingkan. Tengok saja apa yang terjadi dalam 17 pertandingan di Liga Spanyol musim ini.

Dalam 17 pertandingan, Barcelona sudah membukukan 36 gol dan hanya kebobolan enam gol. Barcelona menjadi satu-satunya tim yang paling sedikit kebobolan di musim ini. Lantas siapa saja lima pemain yang moncer di tangan Xavi Hernandez?

BACA JUGA: AC Milan Dilumat Lazio, Stefano Pioli Marah: Ada yang Tidak Beres!

Berikut 3 Pemain yang Berkembang sejak Xavi Mengambil Alih Barcelona dikutip dari Planetfootball

1. Marc-Andre ter Stegen

Kemampuan Marc-Andre ter Stegen di bawah mistar gawang sudah tak perlu diragukan lagi mengingat ia telah memenangkan trofi Liga Champions selama musim debutnya dan tampil luar biasa saat Barcelona memenangkan empat gelar Liga Spanyol; dalam enam tahun pertamanya bersama klub.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2761 seconds (11.210#12.26)