3 Petinju yang Pernah Terlibat Kasus Kekerasan Seksual, Nomor 3 Juara Tak Terkalahkan

Minggu, 29 Januari 2023 - 05:03 WIB
loading...
3 Petinju yang Pernah Terlibat Kasus Kekerasan Seksual, Nomor 3 Juara Tak Terkalahkan
Gugatan yang dilayangkan oleh seorang wanita terhadap Mike Tyson atas dugaan kasus pemerkosaan mengingatkan kembali tentang para petinju yang pernah terlibat dalam kasus kekerasan seksual / Foto: SportsZion
A A A
Gugatan yang dilayangkan oleh seorang wanita terhadap Mike Tyson atas dugaan kasus pemerkosaan mengingatkan kembali tentang para petinju yang pernah terlibat dalam kasus kekerasan seksual. Tercatat sudah ada tiga petinju yang melakukan kekerasan seksual kepada perempuan.

Ketiga petinju tersebut adalah Mike Tyson , Oscar De La Hoya dan Floyd Mayweather Jr. Dengan adanya kasus kekerasan seksual yang menimpanya, tentu membuat karier tinju ketiganya langsung meredup.

BACA JUGA: Moses Itauma Petinju 18 Tahun Lawan Tanding Sempurna Tyson Fury

Berikut Tiga Petinju yang Pernah Terlibat Kasus Kekerasan Seksual

1. Mike Tyson

Mike Tyson merupakan sosok pemain tinju yang seringkali dikaitkan dengan kasus kekerasan dan pemerkosaan terhadap perempuan. Kasus pemerkosaan yang menimpanya itu bermula ketika ia bertemu dengan Desiree Washington pada tahun 1991.

Desiree merupakan seorang model kecantikan yang pada saat itu berusia 18 tahun. Mike Tyson bertemu dengan model tersebut dalam sebuah latihan kontes kecantikan Miss Black America di Indianapolis.

Selesai latihan Desiree Washington kemudian beranjak pergi dengan menaiki sebuah limosin. Setelah kejadian tersebut, Model cantik kecantikan tersebut mengaku telah diperkosa oleh Mike Tyson.

Namun pada saat itu kubu Mike Tyson mengaku bahwa keduanya melakukan atas dasar suka sama suka. Sehingga Desiree Washington membawa kasus ini ke meja hijau untuk meminta keadilan.

Hingga pada akhirnya Tyson dijatuhi hukuman pidana penjara karena memperkosa Desiree pada tahun 1992 dan menjalani hukuman tiga tahun penjara.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2023 SINDOnews.com. All Rights Reserved.
read/ rendering in 0.4311 seconds (11.252#12.26)