Leo/Daniel Modal Nekat Tantang Duo China di Final Indonesia Masters 2023

Minggu, 29 Januari 2023 - 10:07 WIB
loading...
Leo/Daniel Modal Nekat Tantang Duo China di Final Indonesia Masters 2023
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin siap menuntaskan misi menjuarai Indonesia Masters 2023/Foto/MPI/Aldhi Chandra
A A A
JAKARTA - Leo Rolly Carnando / Daniel Marthin siap menuntaskan misi menjuarai Indonesia Masters 2023. Ganda putra peringkat 17 dunia itu mengaku modal nekat menghadapi wakil China, He Ji Ting/Zhou Hao Dong di final Indonesia Masters 2023, Minggu (29/1/2023).

Leo/Daniel tembus ke partai puncak setelah menang 18-21, 21-17, dan 21-3 atas pasangan juara dunia 2021 Takuro Hoki/Yugo Kobayashi asal Jepang di babak semifinal di Istora Senayan, Sabtu (28/1/2023).



Sementara He Ji Ting/Zhou Hao Dong mengalahkan kompatriotnya, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi dengan skor 21-14 dan 21-16. Kedua pasangan ini kerap kali menjadi ancaman bagi wakil Indonesia.

Leo/Daniel mengungkapkan, melawan He Ji Ting/Zhou Hao Dong, mereka akan tampil nekat, tapi tetap fokus. Leo/Daniel menegaskan, nekat bukan sekadar nekat, tapi sudah mempelajari lawan dan mengantisipasi permainan mereka sekaligus mencari titik lemah lawan.



Hal itu dilakukan Leo/Daniel yang sudah mengantispasi kekuatan Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi saat mereka mengalahkan ganda putra peringkat 1 dunia asal Indonesia Fajar Alfian/Rian Ardianto di perempat final.

“Kami sih antisipasi seperti sebelumnya wakil China lawan Fajar/Rian, defens mereka kuat dan serangannya bagus. Jadi ya kita antisipasi itu, kita modal nekat aja,” ucap Daniel.

Kemenangan atas Hoki/Kobayashi pun menjadi modal kepercayaan diri mereka jelang menghadapi partai final. Meski begitu, mereka akan tetap fokus.

“Kami main lebih fokus lagi d final. Lolos ke final bener-bener plong, tapi bukan berarti kami puas di situ ya. Di semifinal kami memang sudah melakukan yang terbaiklah,” lanjut Leo.

Adapun peluang untuk juara bagi mereka adalah 50:50. Tinggal siapa yang paling siap di lapangan, merekalah pemenangnya.

“Soal peluang, semua punya peluang, tinggal manfaatkan saja gimana caranya,” pungkas Daniel.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2511 seconds (0.1#10.140)