Pesan Irwansyah Jelang Duel Jonatan vs Chico di Final Indonesia Masters 2023: Jaga Sportivitas!

Minggu, 29 Januari 2023 - 11:13 WIB
loading...
Pesan Irwansyah Jelang Duel Jonatan vs Chico di Final Indonesia Masters 2023: Jaga Sportivitas!
Pelatih Irwansyah meminta Jonatan Christie dan Chico Aura Dwi Wardoyo menjaga sportivitas jelang duel final Indonesia Masters 2023/Foto/MPI/Bagas Abdiel
A A A
JAKARTA - Pelatih tunggal putra bulu tangkis Indonesia Irwansyah meminta Jonatan Christie dan Chico Aura Dwi Wardoyo menjaga sportivitas jelang duel final Indonesia Masters 2023 . All Indonesian final digelar di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (29/1/2023).

Tuan rumah Indonesia memastikan satu gelar di Indonesia Masters 2023 dari nomor tunggal putra. Jelang laga, Pelatih Irwansyah menyampaikan pesan kepada Jonatan dan Chico untuk tetap menunjukkan penampilan terbaik. Selain itu, ia juga berharap keduanya bisa menghibur masyarakat Tanah Air dengan performa mereka sekaligus bermain sportif.



"Mereka sudah saya pesan untuk kasih yang terbaik, jadi contoh untuk semua orang buat masyarakat kita, main buat Indonesia, jadi sportifnya yang paling penting," ungkap Irwansyah kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia di Istora Senayan.

"Yang paling penting pasti satu sama lain kan mau juara, tapi dengan mau juara itu harus tetap sportif, sebab ini dua tunggal putra Indonesia yang dilihat seluruh dunia, jadi sportivitas itu penting banget," sambungnya.



Lebih lanjut, ketika berbicara peluang, Irwansyah menilai kedua pemainnya sama-sama memiliki kesempatan juara. Apalagi baik Jonatan dan Chico sudah saling mengenal kekuatan dan kelemahan masing-masing karena sering berlatih bersama.

"Ya 50:50 semua, menang-kalah di latihan ya itu tadi tergantung siapa yang rejekinya aja," jelas Irwansyah.

"Ya pasti (sudah tahu kelemahan masing-masing), tiap hari mereka latihan, jangan kan latihan, makan semuanya bersama, jadi sudah tahulah. Makanya saya bilang siapa yang rejeki dikasih Allah itu yang menang," imbuhnya.

Sementara itu, Irwansyah juga dipastikan takkan menemani kedua anak asuhnya itu dari kursi pelatih di pinggir lapangan. Ia menyerahkan semua persiapan dan strategi jelang laga final kepada Jonatan dan Chico.

"Strateginya sudah enggak saya siapkan, biar mereka atur aja sendiri. Tapi selalu saya ingatkan, kalau All Indonesian Finals itukan, saya selalu bilang tunjukkan semangat dan sportivitas. Itu paling penting," jelas Irwansyah.

Jonatan mampu melaju ke final usai mengalahkan wakil China Shi Yu Qi dengan skor 21-13, 15-21, dan 21-19. Lalu Chico menaklukkan Ng Ka Long Angus asal Hong Kong dengan skor 17-21, 27-25, dan 22-20.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1857 seconds (0.1#10.140)