Liga Utama Singapura Dapat Restu dari FIFA Gunakan VAR, Liga 1 Kapan?

Senin, 30 Januari 2023 - 05:04 WIB
loading...
Liga Utama Singapura Dapat Restu dari FIFA Gunakan VAR, Liga 1 Kapan?
Asosiasi Sepak Bola Singapura (FAS) baru-baru ini mendapat lampu hijau dari badan sepak bola dunia FIFA untuk menggunakan teknologi Video Assistant Referee (VAR) / Foto: channelnewsasia
A A A
SINGAPURA - Asosiasi Sepak Bola Singapura (FAS) baru-baru ini mendapat lampu hijau dari badan sepak bola dunia FIFA untuk menggunakan teknologi Video Assistant Referee (VAR). Itu diketahui dalam keterangan resmi FAS seperti dikutip dari Channelnewsasia, Minggu (29/1/2023).

Dalam laporan media tersebut, Liga Utama Singapura telah lulus dalam penilaian FIFA terkait penggunaan VAR setelah proses implementasi yang dimulai Februari lalu. Saat itu dilakukan kunjungan oleh personel FIFA dan pelatihan VAR reguler untuk ofisial pertandingan lokal.

Ketika berhasil diimplementasikan, Singapura akan menjadi negara ketiga di Federasi Sepak Bola ASEAN dan ke-11 di Asia yang menggunakan VAR di liga profesional lokal.

BACA JUGA: Mikel Arteta Sulap 5 Pemain Arsenal Jadi Bintang: Ada Messi Norwegia

"Sistem VAR semakin menjadi fitur pokok dalam sepak bola sejak diperkenalkan dan kami senang ini diujicobakan untuk SPL, yang tidak diragukan lagi akan membantu meningkatkan dan meningkatkan level wasit di sini. Saya yakin ini adalah perkembangan positif bagi sepak bola Singapura," tutur Direktur wasit FAS Nazeer Hussain.

Edisi ke-28 SPL akan dimulai pada 19 Februari dengan pertarungan SPL Community Shield antara juara bertahan Albirex Niigata dan pemegang Piala Singapura Hougang United.

BACA JUGA: 5 Pemain Barcelona yang Moncer di Tangan Xavi Hernandez

Lantas kapan Liga 1 menerapkan VAR di kompetisi domestik. Sepertinya proses penggunaan VAR bukan hal yang urgensi saat ini. Hal yang urgensi saat ini adalah segera menggelar Kongres Luas Biasa PSSI untuk mencari Ketua umum (Ketum) PSSI yang baru.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1586 seconds (0.1#10.140)