Dereck Chisora: Whyte Seperti Dihukum Menolak Lawan Joshua Tahun 2019

Rabu, 15 Juli 2020 - 05:05 WIB
loading...
Dereck Chisora: Whyte Seperti Dihukum Menolak Lawan Joshua Tahun 2019
Dillian Whyte sedang dihukum karena memilih menolak melawan Anthony Joshua pada 2019/Foto/Reuters
A A A
LONDON - Dereck Chisora meyakini Dillian Whyte sedang dihukum karena memilih menolak melawan Anthony Joshua pada 2019. Chisora mengungkap fakta ketika dia bertarung dengan Whyte pada Desember 2018, ada kesepakatan bahwa pemenangnya akan menghadapi juara kelas berat IBF, IBO, WBA, WBO, Anthony Joshua.

Chisora dikalahkan Whyte dengan KO di ronde 11 di The O2 Arena, London, Inggris, 22 Desember 2018. Whyte berhasil mempertahankan sabuk kelas berat WBC Silver dan WBO Internasional. ( ).

Menurut Chisora, promotor dari Matchroom bahkan sudah memesan Stadion Wembley di London, Inggris, sebagai venue duel Joshua vs Whyte. Tetapi kemudian Whyte memutuskan membatalkan itu karena dia tidak menyukai kesepakatan itu. Chisora kemudian memilih bertempur melawan Oscar Rivas dengan taruhan gelar eliminator WBC.

Yang membuat Chisora gagal paham adalah Whyte menjadi tidak penting lagi setelah Joshua kalah pada Juni 2019 dari Andy Ruiz Jr. Kalah dari Ruiz, Joshua langsung tarung ulang untuk merampas kembali gelarnya yang terlepas. Jika bukan karena itu, Whyte mungkin akan menghadapi Joshua. ( ).

Menurut Chisora , Whyte telah membuang-buang waktu menempuh rute WBC, dan menunggu terlalu lama sebelum akhirnya dia setuju untuk bertarung dengan eliminator mereka.

Whyte, pemegang sabuk juara kelas berat WBC sementara , akan kembali naik ring melawan Alexander Povetkin pada 22 Agustus. "Ini akan menjadi pertarungan yang bagus karena Povetkin menginginkannya, dan Dillian menginginkannya juga," kata Chisora kepada IFL TVeperti dilansir Boxing News24.com

"Dulu, gagasannya adalah pemenang Dillian melawan saya, akan bertarung dengan Joshua di Wembley. Tapi, kemudian ketika Dillian menang, dia tidak menginginkan kesepakatan (melawan Joshua)." ( ).

“Dia memutuskan untuk bertarung dengan petinju lain. Mereka harus membatalkan seluruh produksi. Mereka menginvestasikan begitu banyak uang ke dalam produksi dengan merancang Wembley dan menyelesaikan semuanya. Tapi, kemudian semuanya dihapus (karena Whyte menolak kesepakatan)."

“Lalu, mereka mengatur ulang. Ke mana mereka untuk mendapatkan venue? Mereka pergi ke New York. Joshua pergi ke New York. Siapa yang akan dia lawan? Petinu lain yang gagal dalam tes obat terlarang (Jarrell Miller)."

“Lalu, siapa yang akan Joshua lawan? Mereka menemukan seorang Meksiko (Andy Ruiz Jr). Orang Meksiko datang, dan semuanya kacau. Ini semua ada hubungannya dengan Dillian. Mari kita ingat itu di sini. Dan kemudian Joshua hilang. Tebak siapa yang disalahkan sekarang? Kesalahannya adalah pada Dillian."
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1533 seconds (0.1#10.140)