Hasil Madura United vs Persebaya: Bajol Ijo Menangi Derby Suramadu

Minggu, 29 Januari 2023 - 18:44 WIB
loading...
Hasil Madura United vs Persebaya: Bajol Ijo Menangi Derby Suramadu
Persebaya Surabaya berhasil mengalahkan Madura United pada laga bertajuk Derby Suramadu dengan skor 2-0. Laga lanjutan Liga 1 2022-2023 ini berlangsung di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Minggu (29/1/2023) / Foto: Persebaya
A A A
PAMEKASAN - Persebaya Surabaya berhasil mengalahkan Madura United pada laga bertajuk Derby Suramadu dengan skor 2-0. Laga lanjutan Liga 1 2022-2023 ini berlangsung di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Minggu (29/1/2023).

Di menit awal, Persebaya maupun Madura United memainkan tempo lambat. Kedua tim sesekali memberikan ancaman ke gawang lawan masing-masing walau masih bisa dipatahkan.

Persebaya mendapatkan peluang di menit kedelapan melalui Paulo Victor Costa Soares yang melakukan serangan usai menerima umpan Muhammad Alwi Slamat. Namun, dia gagal memanfaatkan kesempatan itu untuk mengubah papan skor.

BACA JUGA: Mikel Arteta Sulap 5 Pemain Arsenal Jadi Bintang: Ada Messi Norwegia

Kali ini giliran Madura United yang memiliki kesempatan di menit ke-19 lewat Luiz Marcelo Morais dos Reis yang melakukan sepakan tepat sasaran usai mendapat umpan dari Hugo Gomes dos Santos Silva. Akan tetapi, Luiz Morais tak bisa mengonversikannya jadi gol.

Hingga interval pertama usai skor imbang tanpa gol tak berubah. Di babak kedua, Persebaya Surabaya langsung tancap gas melancarkan serangan. Usaha tim besutan Aji Santoso itu pun membuahkan hasil setelah Leo Lelis mencetak gol di menit ke-52. Papan skor berubah jadi 1-0 untuk keunggulan Bajol Ijo.

Usai kebobolan, Madura United meningkatkan intensitas serangannya sebagai respon cepat. Hugo Gomes dkk pun beberapa kali mendapat peluang untuk menyamakan kedudukan. Namun, upaya mereka masih bisa dipatahkan oleh pemain Persebaya hingga menit ke-70.

BACA JUGA: 5 Pemain Barcelona yang Moncer di Tangan Xavi Hernandez

Sementara itu, Persebaya tidak menurunkan tempo permainannya meski telah unggul. Ze Valente cs pun sesekali merepotkan barisan pertahanan Laskar Sape Kerrab melalui kerjasama apiknya. Akan tetapi, mereka tak bisa memaksimalkan peluang jadi gol kedua hingga menit ke-80.

Persebaya bermain cukup nyaman di 10 menit terakhir babak kedua karena unggul 1-0. Paulo Victor dkk pun nampaknya di atas angin. Sejumlah peluang didapatkan mereka melalui kerjasama satu dua meski masih bisa diblok bek Madura.

Meski sempat mendapat tekanan, Persebaya akhirnya mampu menggandakan keunggulannya di menit ke-86 melalui Ahmad Noviandani yang menyocor bola dengan mudah. Skor berubah jadi 2-0 untuk kemenangan Persebaya yang bertahan hingga laga berakhir.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1559 seconds (0.1#10.140)