PSM Makassar Datangkan Mantan Bek Tengah Timnas Indonesia U-19

Selasa, 31 Januari 2023 - 04:04 WIB
loading...
PSM Makassar Datangkan Mantan Bek Tengah Timnas Indonesia U-19
PSM Makassar resmi mendatangkan mantan bek tengah Timnas Indonesia U-19, Ahmad Rusadi. Klub berjuluk Juku Eja merekrut pemain berusia 19 tahun itu dari klub Liga 2, Persela Lamongan / Foto: Instagram PSM Makassar (@psm_makassar)
A A A
JAKARTA - PSM Makassar resmi mendatangkan mantan bek tengah Timnas Indonesia U-19, Ahmad Rusadi. Klub berjuluk Juku Eja merekrut pemain berusia 19 tahun itu dari klub Liga 2, Persela Lamongan.

"Satu lagi rekrutan PSM Makassar di bursa transfer paruh musim 2022/2023. Anak muda kelahiran 4 April 2003, Ahmad Rusadi, resmi menjadi bagian dari Pasukan Ramang (julukan lain PSM Makassar)," tulis pernyataan resmi PSM Makassar, di laman resminya, Minggu (29/1/2023).

Dengan begitu, Ahmad Rusadi menjadi milik PSM Makassar dan akan menambah kekuatan di pertahanan tim asuhan Bernardo Tavares itu. Pria yang memiliki postur tubuh 1,80 meter itu fasih bermain sebagai bek tengah.

BACA JUGA: Mikel Arteta Sulap 5 Pemain Arsenal Jadi Bintang: Ada Messi Norwegia

Sekadar informasi, Ahmad Rusadi merupakan anak didik Shin Tae-yong yang pernah membela Timnas Indonesia U-19 pada 2022 lalu. Dia juga berposisi sebagai bek tengah kala memperkuat Timnas Indonesia U-19 di bawah asuhan Shin Tae-yong.

Sebelumnya, Ahmad Rusadi juga pernah mengisi skuad Timnas Indonesia U-16 di bawah asuhan Fakhri Husaini. Namun, dia kini tak dipanggil Shin Tae-yong lagi untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20 dalam persiapan Piala Asia U-20 2023.

Kini, Ahmad Rusadi dan PSM Makassar menyepakati kontrak hingga akhir musim 2022-2023. Dengan opsi perpanjangan kontrak untuk satu musim.

BACA JUGA: 5 Pemain Barcelona yang Moncer di Tangan Xavi Hernandez

Ahmad Rusadi merupakan kelahiran Kota Samarinda. Dia mengawali karir profesional di Belitong FC, kemudian berlabuh ke Persela Lamongan.

"PSM Makassar berharap, Ahmad Rusadi akan menambah kekuatan Pasukan Ramang di musim ini. Selamat datang Ahmad Rusadi, Ewako!" tutup pernyataan PSM Makassar.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1815 seconds (0.1#10.140)