Minim Persiapan, RANS Nusantara Berambisi Curi Poin di Kandang PSM Makassar

Senin, 30 Januari 2023 - 09:03 WIB
loading...
Minim Persiapan, RANS Nusantara Berambisi Curi Poin di Kandang PSM Makassar
RANS Nusantara FC melawat ke markas PSM Makassar pada laga lanjutan Liga 1 2022-2023 di Stadion Gelora B.J. Habibie, Kota Parepare, Senin (30/1/2023) sore WIB / Foto: Instagram RANS Nusantara FC (@rans.nusantara)
A A A
PAREPARE - RANS Nusantara FC melawat ke markas PSM Makassar pada laga lanjutan Liga 1 2022-2023 di Stadion Gelora B.J. Habibie, Kota Parepare, Senin (30/1/2023) sore WIB. Rahmad Darmawan berambisi mencuri poin kendati skuadThe Prestige Phoenix mengalami persiapan yang minim.

Kedua kesebelasan harus menjalani perjalanan yang melelahkan. Sebab, RANS Nusantara sebelumnya melawan Bali United di Stadion Pakansari, Bogor. Sementara PSM Makassar melakoni laga tandang dengan melawan Persija Jakarta di Stadion Patriot, Bekasi. Kedua tim itu menjalani laga tersebut pada hari Rabu (25/1/2023) lalu.

Maka bisa dibilang, kedua tim memiliki waktu persiapan yang cukup minim karena harus menjalani perjalanan yang panjang untuk tiba di Kota Parepare. Meski demikian, Rahmad Darmawan menegaskan RANS Nusantara menatap laga tersebut dengan penuh keseriusan. Selain itu, pelatih yang akrab disapa Coach RD ini juga membeberkan anak asuhnya dalam kondisi yang bagus.

BACA JUGA: Mikel Arteta Sulap 5 Pemain Arsenal Jadi Bintang: Ada Messi Norwegia

"PSM merupakan tim yang kuat dan punya potensi untuk keluar menjadi juara. Tapi tentunya kami sangat serius menatap laga tersebut, meskipun masa persiapan sama-sama sempit karena padatnya jadwal. PSM juga habis main away dari Jakarta. Jadi kita lebih manage recovery pemain untuk laga nanti," kata Rahmad Darmawan dalam konferensi pers jelang laga, Minggu (29/1/2023).

"Untuk kondisi pemain saat ini semuanya bisa hadir di sini kecuali ada beberapa pemain yang tidak kita lanjutkan kontraknya dan ada yang sakit. Selain itu semua pemain dalam kondisi yang baik," lanjutnya.

Sementara itu, gelandang andalan RANS Nusantara, Makan Konate sama sekali tidak gentar menghadapi PSM Makassar. Eks pemain Persija Jakarta itu berharap para pemain RANS Nusantara bisa memberikan performa terbaiknya guna mencuri poin pada laga tandang mereka ini.

BACA JUGA: 5 Pemain Barcelona yang Moncer di Tangan Xavi Hernandez

"PSM sedang berada di papan atas, mereka kuat dan sulit untuk dikalahkan. Tapi dalam sepak bola tidak jadi masalah karena kita datang ke Pare-pare untuk curi poin. Semoga para pemain bisa tampil maksimal sehingga bisa merebut kemenangan di pertandingan besok," imbuh Konate.

Di atas kertas, PSM Makassar lebih diunggulkan ketimbang RANS Nusantara. Selain bermain di markasnya sendiri, saat ini tim berjuluk Juku Eja itu juga sedang menempati posisi tiga dengan koleksi 38 poin. Hanya terpaut tiga poin saja dari Persija Jakarta yang ada di posisi puncak.

Beda cerita dengan RANS Nusantara yang saat ini sedang berjuang untuk keluar dari dasar klasemen. Pasukan Rahmad Darmawan menempati posisi 17 dengan koleksi 17 poin saja. Sementara itu, mengalahkan PSM Makassar di kandangnya sendiri jelas akan menjadi ujian berat bagi The Prestige Phoenix.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1775 seconds (0.1#10.140)