Allegri Murka, Semprot Pemain Juventus Usai Dipermalukan Monza

Senin, 30 Januari 2023 - 07:08 WIB
loading...
Allegri Murka, Semprot Pemain Juventus Usai Dipermalukan Monza
Juventus gagal menambah poin usai dipermalukan Monza 0-2 di depan publik sendiri/Foto/Reuters
A A A
TURIN - Juventus gagal menambah poin usai dipermalukan Monza 0-2 di depan publik sendiri. Pelatih Massimliano Allegri murka La Vecchia Signora hanya meraih satu angka dalam tiga laga dan kebobolan 10 gol.

Ditambah hukuman pengurangan 15 poin, kini Juventus tercecer di posisi 13 klasemen sementara Liga Serie A Italia 2023/2023 . Angel Di Maria dkk meraih 23 poin dan hanya terpaut 11 poin saja dari zona degradasi.



Melawan Monza di Allianz Stadium, Minggu (29/1/2023) malam WIB, La Vecchia Signora –julukan Juventus- sudah kebobolan pada menit kesembilan ketika Gianluca Caprari sukses menaklukkan kiper Wojciech Szczesny.

Tapi, gol itu dianulir karena offside. Namun, sembilan menit berselang Juventus benar-benar ketinggalan 0-1 oleh gol cantik Patrick Ciurria.



Kemudian, pada menit 39, Dany Mota sukses memperlebar keunggulan Monza menjadi 2-0. Setelah itu, klub raksasa Turin tersebut terus membombardir pertahanan tim tamu tetapi 22 tembakan yang mereka lesatkan tak ada yang berbuah menjadi gol. Padahal, Monza hanya menorehkan tiga tendangan saja selama 90 menit tetapi mampu membukukan dua gol.

Dengan hasil tersebut, Juventus kini telah gagal menang di tiga laga terakhir Liga Italia setelah sebelumnya dibantai 1-5 oleh Napoli dan imbang 3-3 dengan Atalanta. Allegri pun menilai pertahanan timnya terlalu mudah dibobol oleh lawan sehingga kebobolan 10 gol dalam tiga pertandingan terakhir di liga domestik.

“Ketika melawan Atalanta, itu permainan yang aneh, tapi saya melihat statistiknya lebih baik. Dalam tiga pertandingan kami meraih satu poin, kebobolan 10 gol termasuk beberapa yang terus terang mudah hari ini,” kata Allegri dilansir dari Football Italia, Senin (30/1/2023).

“Tidak mungkin kebobolan dari lemparan ke dalam. Mereka (Monza) melewati kami dengan sangat mudah,” tambahnya.

Selain itu, allenatore asal Italia itu merasa para pemain Juventus sangat lamban untuk bereaksi ketika dalam posisi tertinggal. Menurutnya, anak buahnya juga terlalu banyak melakukan kesalahan sendiri sehingga dihukum Monza, yang juga menang 1-0 atas mereka di pertemuan pertama musim ini pada September silam.

“Kami lamban dan bahkan tidak bereaksi setelah gol pertama mereka dianulir, yang merupakan peringatan. Kami telah membuat terlalu banyak kesalahan dan tidak memiliki mentalitas yang tepat, tetapi sikap di babak kedua benar-benar berbeda,” jelas mantan pelatih AC Milan itu.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1967 seconds (0.1#10.140)