Biodata Kaoru Mitoma, Sarjana yang Singkirkan Liverpool di Piala FA

Senin, 30 Januari 2023 - 15:03 WIB
loading...
Biodata Kaoru Mitoma, Sarjana yang Singkirkan Liverpool di Piala FA
Selebrasi Kaoru Mitoma setelah menjebol gawang Liverpool di Piala FA 2022/2023/Foto/Reuters
A A A
BRIGHTON - Nama Kaoru Mitoma menjadi trending di media sosial setelah aksinya membuat Liverpool tersingkir di Piala FA 2022/2023 . Biodata pemain Brighton and Hove Albion asal Jepang itu akan dibahas di artikel ini.

Liverpool takluk dari Brighton and Hove Albion dengan skor akhir 1-2 pada babak keempat Piala FA 2022/2023 di Amex Community Stadium, Brighton, Minggu (29/1/2023) malam WIB. Hasil ini membuat skuad asuhan Juergen Klopp terpaksa angkat kaki dari ajang tersebut.



Dari sekian nama yang tampil gemilang pada laga tersebut, salah satu yang cukup mencuri perhatian adalah Kaoru Mitoma. Dia menjadi penentu kemenangan Brighton dengan gol yang dicetaknya saat injury time babak kedua.

Harvey Elliott sempat membuat Liverpool unggul pada menit ke-30, namun Lewis Dunk berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-39. Lalu, Kaoru Mitoma hadir sebagai pahlawan kemenangan Brighton menit ke-90+2, memanfaatkan assist Pervis Estupinan.



Lantas, siapakah sebenarnya sosok Kaoru Mitoma ini?

Mengutip informasi dari laman Transfermarkt, Kaoru Mitoma merupakan pemain sepak bola berkebangsaan Jepang. Dia lahir di Kawasaki, Kanagawa pada 20 Mei 1997, sehingga saat ini tercatat berusia sekitar 25 tahun.

Saat ini, dia berstatus sebagai pemain klub Brighton and Hove Albion yang bermain di Liga Primer (Inggris). Dia menambah daftar pemain Jepang lain yang pernah merumput di kasta teratas liga sepak bola Inggris, setelah sebelumnya ada beberapa pemain terkenal seperti Shinji Kagawa, Shinji Okazaki, Maya Yoshida, dan lainnya.

Dalam riwayat kariernya, Mitoma mengawali kiprah sepak bolanya di Kawasaki Frontale U18. Sebelum menjadi bagian dari Brighton, dia juga sempat berganti klub seperti Union SG (Belgia).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1047 seconds (0.1#10.140)