Hasil Pertandingan dan Klasemen Sepak Bola 20-21 Januari; Juventus Raih Gelar, Madrid Tersingkir

loading...
Hasil Pertandingan dan Klasemen Sepak Bola 20-21 Januari; Juventus Raih Gelar, Madrid Tersingkir
Juventus sukses meraih gelar pertamanya pada musim 2020/2021. Sedangkan di Liga Primer, Manchester United (MU) naik lagi ke puncak. Namun, Real Madrid kandas. Foto: reuters
SASSUOLO - Juventus sukses meraih gelar pertamanya pada musim 2020/2021. La Vecchia Signora berpesta setelah menundukan Napoli di ajang Piala Super Italia (Supercoppa Italiana). Sedangkan di Liga Primer, Manchester United (MU) naik lagi ke puncak usai mengalahkan Fulham. Namun, Real Madrid tersisih dari Copa del Rey.

Tampil di Stadion Mapei, Cristiano Ronaldo dan Alvaro Morata menyumbang gol yang membuat Juventus menang 2-0 atas Napoli. Sukses Si Nyonya Tua juga tertolong gagalnya Lorenzo Insigne mengeksekusi penalti. Artinya, Andrea Pirlo bisa meraih gelar pertamanya sebagai pelatih Juve.

Baca Juga: Tendangan Ronaldo Bikin Juventus Boyong Piala Super Italia

Di Liga Primer, MU juga ikut meraih hasil positif di kadang Fulham. Sempat tertinggal, Setan Merah meraih kemenangan 2-1 setelah Edinson Cavani (21) dan Paul Pogba (65) membalas gol Ademola Lookman (5).



Baca Juga: Tundukan Fulham, MU Kuasai Lagi Klasemen Liga Primer

Hasil serupa dibukukan Manchester City (Man City) saat menjamu Aston Villa. Tampil di Etihad Stadium, The Citizens menang dua gol tanpa balas berkat kontribusi Bernardo Silva (79) dan penalti Ilkay Gundogan (90).

Dengan demikian, MU kembali menguasai klasemen sementara Liga Primer dengan torehan 40 poin. Sedangkan Man City berada di bawahnya lantaran mengumpulkan 38 poin, setara dengan Leicester City. Keduanya tertinggal dua poin dari MU.



Kejutan terjadi pada babak 32 besar Copa del Rey. Tanpa diduga Madrid tersingkir lantaran kalah 1-2 di kandang Alcoyano yang merupakan klub dari Divisi Tiga. Kunjungan ke El Collao menjadi momen duka bagi Los Blancos.
halaman ke-1 dari 3
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top