Alasan Egy Maulana Vikri Gabung Dewa United: Saya Butuh Menit Bermain!

Selasa, 31 Januari 2023 - 06:03 WIB
loading...
Alasan Egy Maulana Vikri Gabung Dewa United: Saya Butuh Menit Bermain!
Alasan Egy Maulana Vikri Gabung Dewa United: Saya Butuh Menit Bermain! Foto: IST
A A A
TANGERANG - Penyerang Tim nasional (Timnas) Indonesia, Egy Maulana Vikri resmi bergabung dengan Dewa United untuk putaran kedua Liga 1 2022/2023. Egy mengaku menit bermain menjadi alasan utama memilih melanjutkan karier bersama Tangsel Warrior -julukan Dewa United.

Egy memulai karir profesionalnya pada 2018 dengan bergabung ke Lechia Gdansk. Tiga musim bersama klub asal Polandia itu, ia pun melanjutkan karier bersama FK Senica selama satu musim dan melanjutkan karir ke klub Slovakia lainnya, yakni Zlate Moravce.



Selama lima musim berada di Eropa, tetapi Egy memutuskan pulang ke Indonesia untuk melanjutkan karier di Indonesia. Penyerang berusia 22 tahun itu pun memutuskan bergabung dengan klub promosi Liga 1 2022/2023, yakni Dewa United.

Egy pun mengaku senang bisa bergabung dengan Dewa United, serta keputusannya diambil usai berdiskusi dengan keluarga serta agennya. Ia menjelaskan mendapatkan sambutan dari pemain Dewa United lainnya serta pelatih dan manajemen tim.

"Tentunya saya senang bisa bergabung dengan Dewa United FC. Keputusan ini diambil setelah berdiskusi dengan keluarga serta agen saya. Di sini saya juga disambut dengan hangat oleh rekan-rekan pemain, tim pelatih dan manajemen," kata Egy dilansir Dewa United, Senin (30/1/2023).

Lebih lanjut, Egy mengatakan menit bermain menjadi alasan utama memilih bergabung dengan Dewa United karena selama lima musim tak mendapatkan banyak kesempatan. Ia menjelaskan kuranya menit bermain di Eropa membuatnya merasa mengalami penurunan performa.

"Yang paling utama adalah menit bermain. Setelah lima tahun di Eropa, saya akui menit bermain saya sangat sedikit. Saat di timnas SEA Games saya juga sempat cedera," ucapnya.

"Pada momen itu, saya merasa mengalami penurunan dan yang dibutuhkan adalah menit bermain," sambungnya.

Penyerang kelahiran Medan, Sumatera Utara itu mengaku sudah berbicara dengan Dewa United mengenai kariernya di masa mendatang. Egy menjelaskan Dewa United mempersilahkannya untuk melanjutkan karier di luar negri, jika ada klub yang berminat kepadanya.

"Saya sudah berbicara dengan manajemen Dewa United FC tentang rencana ke depannya. Saya pun yakin bila Dewa United FC akan semakin besar di kemudian hari," jelasnya.

"Manajemen Dewa United FC juga memberikan sinyal apabila ada klub luar yang tertarik pada saya, mereka tidak akan menghalangi dan justru siap membantu saya kembali berkarier di luar Indonesia," tutupnya.

Sementara peluang Egy untuk menjalani debut bersama Dewa United bakal terjadi dalam waktu depak. Ia kemungkinan bakal tampil, ketika Dewa United menghadapi Madura United, Kamis (2/2/2023) pukul 18.30 WIB.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1880 seconds (0.1#10.140)