Daftar Wakil Indonesia di Turnamen Bulu Tangkis Thailand Masters 2023

Senin, 30 Januari 2023 - 22:03 WIB
loading...
Daftar Wakil Indonesia di Turnamen Bulu Tangkis Thailand Masters 2023
Daftar Wakil Indonesia di Turnamen Bulu Tangkis Thailand Masters 2023
A A A
BANGKOK - Tim bulu tangkis Indonesia mendapat satu tambahan amunisi di sektor ganda putra pada ajang Thailand Masters 2023 . Adapun satu pasangan yang dimaksud adalah Panjer Aji Siloka Dadiara/Bryan Sidney Elohim.

Untuk diketahui lebih dulu, Thailand Masters merupakan turnamen penutup bulan Januari 2023. Turnamen berlevel Super 300 ini nantinya akan berlangsung di Nimibutr Arena, Bangkok, pada 31 Januari sampai 5 Februari mendatang.

Menatap ajang tersebut, tim Merah Putih telah resmi merilis nama-nama yang akan berjuang. Ganda putra yang tadinya menurunkan lima wakil, kini bertambah menjadi enam karena duet Panjer/Bryan mendapat kesempatan untuk mentas di turnamen berlevel Super 300 tersebut.



Namun Panjer/Bryan harus mengawali perjuangannya melalui babak kualifikasi terlebih dahulu. Ganda putra non Pelatnas PBSI ini nantinya bakal menghadapi pasangan tuan rumah, Tanadon Punpanich/Wachirawit Sothon.

Kemudian terdapat pula perubahan pertandingan yang didapat pasangan Muhammad Rayhan Nur Fadillah/Rahmat Hidayat. Pasalnya, Rayhan/Rahmat tidak perlu melewati babak kualifikasi. Hal itu dikarenakan ada wakil yang memutuskan untuk mundur. Alhasil, mereka bakal langsung berlaga di babak 32 besar dengan menghadapi Dong Adam/Nyi Yakura asal Kanada.

Nasib serupa juga didapat wakil tunggal putra, yaitu Tommy Sugiarto. Jika sebelumnya dia harus main di babak kualifikasi terlebih dahulu, kini Tommy bakal langsung tampil di 32 besar dengan melawan pemenang kualifikasi 2 (Q2). Sementara Christian Adinata masih harus melewati babak kualifikasi dengan menghadapi Magnus Johannesen asal Denmark.

Lalu Komang Ayu Cahaya Dewi juga kecipratan berkah karena adanya pemain yang mundur. Sebab, dia juga akan langsung tampil di babak 32 besar dengan menghadapi Wen Chi Hsu asal China Taipei. Sementara rekannya, Putri Kusuma Wardani melawan Beiwen Zhang asal Amerika Serikat.

Sementara itu, tidak ada perubahan yang terjadi pada sektor ganda putri. Sama seperti yang pada sektor ganda campuran yang juga tidak mengalami perombakan. Dengan begitu, secara keseluruhan total Indonesia menurunkan 18 wakil yang akan berlaga di Thailand Masters 2023.

Daftar Lengkap Skuad Indonesia di Thailand Masters 2023:
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2207 seconds (0.1#10.140)