Brandon Figueroa vs Mark Margsayo Duel Perebutan Juara Interim WBC

Selasa, 31 Januari 2023 - 16:21 WIB
loading...
Brandon Figueroa vs Mark Margsayo Duel Perebutan Juara Interim WBC
Brandon Figueroa vs Mark Margsayo Duel Perebutan Juara Interim WBC/Boxing News
A A A
Duel Brandon Figueroa vs Mark Magsayo bertarung untuk memperebutkan gelar juara interim kelas bulu WBC yang ditetapkan pada 4 Maret 2023 mendatang. Mantan juara dunia, bintang pemukul keras Brandon "The Heartbreaker" Figueroa akan bertemu dengan petinju sensasional Filipina Mark "Magnifico" Magsayo untuk memperebutkan gelar juara interim Kelas Bulu WBC yang lowong.



Duel Brandon Figueroa vs Mark Magsayo akan dihelat pada hari Sabtu, 4 Maret, secara langsung di SHOWTIME dari Toyota Arena, Ontario, California, yang merupakan puncak dari rangkaian acara Premier Boxing Champions. Brandon Figueroa yang berusia 26 tahun dengan rekor ring (22-1-1, 17 KO) tampil dinamis dalam debutnya dalam divisi 57,1 kg, dimana ia menyerang dan mendominasi Carlos Castro untuk meraih kemenangan TKO pada ronde keenam di SHOWTIME pada bulan Juli 2021.

Laga tersebut adalah yang pertama sejak Duel Terbaik Tahun 2021 melawan Stephen Fulton Jr. yang menurut beberapa pengamat berakhir dengan kontroversi, setelah kekalahan angka mutlak bagi Figueroa. Berasal dari Weslaco, Texas, tekanan tanpa henti dan semangat muda Figueroa membantunya menjadi orang pertama yang mengalahkan mantan juara divisi ini, Luis Nery, dalam laga perebutan gelar mereka di SHOWTIME sebelum laga melawan Fulton.

Figueroa menambahkan warisan keluarganya dengan merebut gelar juara dunia WBC kelas ringan 55,3 kg melawan Nery, bergabung dengan saudaranya Omar Figueroa Jr. yang sebelumnya memegang gelar juara dunia kelas ringan WBC. Magsayo dari Filipina dengan rekor ring (24-1, 16 KO) menjadi juara terbaru dari negara yang kaya akan tinju ini pada Januari 2022, saat ia mengungguli juara dunia tinju pria terlama saat itu, Gary Russell Jr. untuk merebut gelar juara dunia kelas menengah 57,1 kg di SHOWTIME.



Magsayo akan berusaha untuk mendekati gelar tersebut pada tanggal 4 Maret, setelah ia kalah angka tipis melalui keputusan terbelah (split decision) dari Rey Vargas pada bulan Juli lalu, meskipun ia menjatuhkan Vargas pada ronde kesembilan. Petinju berusia 27 tahun ini meraih kesempatan perebutan gelar pertamanya dengan mencetak KO atas mantan juara Julio Ceja pada ronde ke-10 dalam sebuah laga yang sempat tertinggal di atas kertas pada bulan Agustus 2021. Magsayo dilatih oleh Freddie Roach di California Selatan dan memiliki kemenangan angka 12 ronde atas Shoto Hayashi dan Ramiro Robles, serta sebuah penghentian pada ronde keenam atas mantan penantang gelar Chris Avalos.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1996 seconds (0.1#10.140)