Callum Smith Ancam Artur Beterbiev: Saatnya Aku Kalahkan Dia!

Selasa, 31 Januari 2023 - 07:26 WIB
loading...
Callum Smith Ancam Artur Beterbiev: Saatnya Aku Kalahkan Dia!
Callum Smith Ancam Artur Beterbiev: Saatnya Aku Kalahkan Dia!/Daily Mirror/Reuters
A A A
Mantan juara kelas menengah ringan super Callum Smith mengancam mengalahkan Artur Beterbiev raja kelas berat ringan Rusia yang memegang gelar WBC, WBO, IBF. Juara tak terkalahkan ini baru saja meraih kemenangan TKO pada ronde kedelapan atas Anthony Yarde, penantang wajib WBO, pada Sabtu malam lalu di OVO Arena Wembley, London.

Menurut Carl Moretti, wakil presiden Top Rank, yang mempromosikan Beterbiev, pertarungan berikutnya bagi petinju Rusia ini mungkin akan menghadapi penantang wajib lainnya, yaitu penantang teratas WBC asal Inggris, Callum Smith. Callum Smith bersumpah akan mengalahkan Artur Beterbiev yang memiliki rekor 19-0. ''Saya Berada di Tahun-tahun Puncak Saya. Saatnya mengalahkan Beterbiev sekarang!.''



Penantang kelas berat ringan, Callum Smith, adalah seorang pengamat yang sangat tertarik pada pertarungan antara Artur Beterbiev vs Anthony Yarde pada hari Sabtu lalu. Beterbiev mempertahankan gelar juara dunia WBC, IBF, WBO dengan menghentikan Yarde dalam delapan ronde.

Kemenangan ini membuat rekor tak terkalahkan Beterbiev menjadi 19-0, dengan semua 19 kemenangan tersebut diraihnya melalui kemenangan KO/TKO.
Yarde adalah penantang wajib di bawah WBO. Smith, yang mengamankan posisi wajib di bawah WBC, berada di barisan berikutnya untuk merebut gelar juara dunia.

Dia telah memegang gelar juara dunia di kelas menengah super, dengan dua kemenangan KO sejak naik ke kelas 79,3 kg kilogram pada tahun 2020.
Smith pertama-tama akan menjalani pertarungan yang tidak terlalu padat pada bulan Maret melawan seorang lawan yang dihormati - dan kemudian ia menginginkan Beterbiev.



Beberapa pengamat merasa bahwa Beterbiev, yang berusia 38 tahun, menunjukkan sedikit usianya dalam kemenangan akhir pekan lalu atas Yarde, yang sangat kompetitif dan menggoyahkan petinju Rusia itu beberapa kali dalam laga tersebut. "Saya telah melakukan bagian saya. Saya telah menjadi wajib agar saya dapat duduk dan menunggu dan bertarung untuk tiga sabuk. Ia menginginkan lawan yang terhormat di musim semi.''

''Itu haruslah lawan yang membuat saya ingin masuk ke kamp pelatihan, membuat saya ingin berlatih keras walau itu akan menjadi laga yang tak boleh dikalahkan oleh Smith. Itu adalah sebuah laga yang cukup sulit. Namun jika saya cukup baik untuk mengalahkan Beterbiev, yang saya yakini, saya seharusnya cukup baik untuk mengalahkan siapa pun untuk sementara ini, selama saya tetap fokus dan termotivasi," kata Smith kepada Sky Sports.

"Saya yakin saya dapat mengalahkan siapa pun di planet ini. Saya yakin saya juga dapat memenangkan sabuk itu. Dia bergaya Eropa, memberikan tekanan tetapi tidak hanya maju ke depan, dia pintar bagaimana dia melakukannya dan jelas bertangan besi," sumbar Smith.

"Ia telah terluka, ia telah dua kali di-KO sebagai seorang profesional dan ia tidak terkalahkan. Saya telah melihat petarung lain melukainya dan menjatuhkannya, saya yakin saya bisa. Saya berada di tahun-tahun terbaik saya sekarang dan waktu untuk mengalahkannya adalah sekarang."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1390 seconds (0.1#10.140)