Terungkap Alasan Bek Manchester City Joao Cancelo Gabung Bayern Muenchen

Selasa, 31 Januari 2023 - 08:35 WIB
loading...
Terungkap Alasan Bek Manchester City Joao Cancelo Gabung Bayern Muenchen
Bek sayap Manchester City Joao Cancelo membuat langkah kejutan bergabung dengan raksasa Jerman Bayern Muenchen/Foto/Instagram
A A A
MANCHESTER - Bek sayap Manchester City Joao Cancelo membuat langkah kejutan bergabung dengan raksasa Jerman Bayern Muenchen jelang penutupan bursa transfer musim dingin pada 31 Januari 2023. Bayern merekrut pemain asal Portugal itu dengan status pinjaman.

The Citizens –julukan Man City- rela melepas pemain asal Portugal itu karena memang sudah jarang mendapat menit bermain dalam skuad utama. Padahal sebelumnya pemain berusia 28 tahun itu menjadi bagian penting dari starting eleven Man City. Dia masuk dalam PFA Premier League Team of the Year dalam dua musim terakhir, saat membantu tim asuhan Pep Guardiola menjuarai Liga Primer.



Lalu, apa yang menyebabkan Man City melepas Cancelo? Tentunya, Cancelo ingin bermain lebih teratur daripada saat ini, dan dia tidak melihat situasi itu berubah di Etihad Stadium.

Pelatih Pep Guardiola telah mengubah lini belakangnya di Man City. Dia menempatkan kepercayaan diri dan keyakinannya pada bek kelahiran Bury berusia 18 tahun, Rico Lewis.



Guardiola juga lebih memilih Nathan Ake, John Stones dan Kyle Walker ketimbang Cancelo sebagai bek sayap dalam pertandingan Man City baru-baru ini.

Menurut laporan Goal International, Senin (30/1/2023), Bayern Muenchen menaruh opsi untuk menebus Cancelo dalam kesepakatannya. Bayern bakal membeli Cancelo dengan mahar sebesar 70 juta euro atau sekitar Rp1 triliun.

Bayern melakukan transfer mengejutkan ini bukan tanpa alasan. Alasannya karena Noussair Mazraoui sedang dihantui cedera dan Benjamin Pavard dikabarkan bakal hengkang dari Allianz Arena pada bursa transfer musim panas nanti.

Kabar yang tersiar, Pavard bakal merapat ke Barcelona. Sebab itulah, Cancelo dirasa menjadi sosok yang tepat untuk mengisi posisi bek sayap di skuad Bayern Munchen. Tak heran juga jika pasukan Julian Nagelsmann itu ingin menebusnya dari Man City.

Mengingat, performa Cancelo memang sangat ciamik sejak bergabung Man City pada Agustus 2019 lalu. Tercatat, dia sudah mengemas lima gol dan 22 assist dari 154 pertandingannya di semua kompetisi bersama The Citizen.

Jika semua berjalan lancar, Cancelo akan menjalani tes medis bersama Bayern Munchen kurun waktu 24 jam ke depan atau tepat saat bursa transfer bulan Januari ditutup. Dengan begitu, dia berkemungkinan akan melakoni debutnya berseragam The Bavarian kala menghadapi Mainz pada babak 16 besar Piala DFB Pokal, Kamis (2/2/2023) mendatang.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1107 seconds (0.1#10.140)