PSIS Semarang vs Persib Bandung: Misi Maung Bandung Gusur Persija di Puncak

Selasa, 31 Januari 2023 - 12:03 WIB
loading...
PSIS Semarang vs Persib Bandung: Misi Maung Bandung Gusur Persija di Puncak
Persib Bandung mendapat kesempatan memuncaki klasemen sementara Liga 1 2022/2023 saat dijamu PSIS Semarang/Foto/Twitter/@persib
A A A
SEMARANG - Persib Bandung mendapat kesempatan memuncaki klasemen sementara Liga 1 2022/2023 saat dijamu PSIS Semarang. Tiga poin cukup menggeser Persija Jakarta dan PSM Makassar di puncak.

Maung Bandung -julukan Persib- tampil impresif dalam 12 laga terakhir pada kompetisi kasta teratas di tanah air. Pasukan Luis Milla Aspas belum mengalami kekalahan dengan mencatat 10 kemenangan dan 2 imbang.



Hasil itu menempatkan Persib dalam jalur persaingan perburuan gelar Liga 1 2022/2023. Sempat memimpin klasemen, Persib kini di peringkat 3 dengan 39 poin, hasil 12 kali menang, 3 imbang dan 4 kalah. Persija Jakarta dan PSM Makassar masing-masing di posisi 1-2 dengan meraup poin sama 41.

Gelandang Persib Bandung Marc Klok mengatakan timnya ingin melanjutkan tren positif pada Liga 1. Maung Bandung menargetkan kemenangan melawan PSIS Semarang di Stadion Jati Diri, Selasa (31/1/2023).



"Kami dalam momentum yang bagus. Namun, pasti semua tim lain juga tahu kami sedang berada di momen yang bagus," kata Klok dilansir dari laman Liga Indonesia Baru (PT LIB), Selasa (31/1/2023).

Pemain Timnas Indonesia itu mengatakan laga melawan PSIS tidak akan mudah buat timnya. Lantaran, Laskar Mahesa Jenar -julukan PSIS- tidak akan rela kehilangan poin di kandang. "Pasti semua tim ingin mengalahkan kami," ucapnya.

Klok memastikan rekan-rekannya sudah siap dalam laga nanti. Oleh dikarenakan, sang pelatih Luis Milla terus memberikan evaluasi dari laga ke laga agar Persib makin matang.

"Terpenting kami lihat game by game, fokus game by game. Itu untuk fokus perbaiki tim kami sendiri dan mengambil hasil yang baik," ucapnya.

Sementara pelatih Persib Luis Milla Aspas meminta pasukannya tidak memandang sebelah mata PSIS. Pelatih berusia 56 tahun itu menilai PSIS akan tampil dengan motivasi berlipat karena Laskar Mahesa Jenar memiliki catatan positif jelang laga.

"Melawan PSIS adalah satu pertandingan yang penting dan harus kami jalani dengan penuh rasa hormat terhadap lawan. Mereka juga tengah dalam momentum terbaiknya. Mereka baru mendapat hasil yang sangat baik berupa kemenangan atas Arema FC, dan mereka bermain dengan sangat baik. Satu laga final lagi, tentu kami harus tampil 100 persen 90 menit," kata pelatih asal Spanyol itu seperti dilansir laman resmi Persib.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1418 seconds (0.1#10.140)